Minggu, 13 Desember 2015

Danrem 161/WS “Bertanding Tidak Hanya Untuk Menang”


Pendam IX/Udayana
13 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., membuka pertandingan tenis lapangan kelompok umur antar instansi di Kupang, dalam rangka Hut Provinsi NTT ke 57 Tahun 2015, Sabtu (12/12) di lapangan tenis Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT.

Pertandingan tenis ini diikuti oleh baik instansi sipil mapun militer seperti dari BPK, BPKP, Pajak, Dishub, Bappeda, Korem 161/WS, Brigif 21/Komodo, Lanud El Tari dan Kodim 1604/Kupang, dengan menggunakan sistem game sembilan kemenangan. Sementara para peserta berpasangan secara acak. Ketua panitia penyelenggara, Bapak Hesra mengatakan kondisi olahraga tenis di NTT saat ini mengalami penurunan potensi dan prestasi, untuk itu kompetisi seperti ini penting untuk menggugah, memotivasi semangat dan minat pemain muda untuk bisa muncul sebagai atlet-atlet baru yang nantinya bisa mewakili NTT.

Sementara Danrem 161/WS dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi kita di NTT atau Kupang olahraga tenis dipikir paling memungkinkan karena fasilitas di hampir setiap instansi ada dan juga olahraga tenis hampir terjangkau oleh semua kalangan. Olahraga atau pertandingan tenis tidak hanya dilakukan pada saat kegiatan peringatan saja, tetapi setiap kesempatan yang ada harus dimanfaatkan. Kegiatan seperti ini tidak hanya untuk berolahraga tetapi bisa digunakan sebagai sarana berkomukasi, silahturahmi tanpa melihat sekat jabatan dan pangkat. Semuanya bisa lepas dengan suasana gembira. Danrem juga menyampaikan dan mengundang kepada para peserta untuk memanfaatkan lapangan tenis yang dimiliki oleh Korem. Sekaligus mengharapkan kepada peserta pertandingan untuk bertanding secara sportif dan penuh semangat.

Selesai acara pembukaan dilaksanakan pertandingan eksebisi antara pasangan Danrem 161/WS dan Kadishub Provinsi NTT melawan pasangan Kepala Bapeda Provinsi NTT dengan Kasrem 161WS. Hadir pada kesempatan ini, Danrem 161/WS, Kepala Bappeda Provinsi NTT I Wayan Darwama, Kasrem 161/WS Kolonel Adrianus Suryo Agung Nugroho, Kadishub Provinsi NTT Richard Djami, Para Kasi Korem serta dari kalangan sipil dan militer lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar