Selasa, 08 Desember 2015

Danrem 161/WS Hadiri Hari Armada RI Ke 70


Pendam IX/Udayana
8 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., menghadiri Hari  Armada RI ke 70 Tahun 2015 yang dipimpin Danlantamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Siswoyo Hari Santoso selaku Irup,  Senin (7/12), di Lantamal VII Kupang.

Kegiatan peringatan ini dilaksanakan dengan upacara parade yang mana Danlantamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Siswoyo Hari Santoso selaku Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supanji, S.E., M.A.P., yang mengatakan kegiatan peringatan Hari Armada RI bukan hanya kegiatan serimonial  semata tetapi terdapat makna mendalam untuk introspeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran Armada RI atas pelaksanaan tugas yang telah dipercayakan sehingga ke depan akan semakin baik.

Disampaikan juga tentang dinamika politik dan keamanan internasional maupun regional seperti eksistensi kelompok ISIS, ketegangan Laut Cina Selatan, Modernisasi Kekuatan  Militer pada sengketa perbatasan antar negara, kelangkaan energi dan gangguan keamanan maritim dan keselamatan navigasi.

Sedangkan kecenderungan keamanan nasional masih diwarnai isue politik, sparatisme, pembajakan dan perampokan di laut, illegal fishing, penyeludupan dan imigran gelap serta kejahatan lintas negara yang dapat mengancam stabilitas keamanan laut dan keamanan nasional.

Berbagai dinamika yang terjadi bukanlah merupakan hambatan tetapi sebagai tantangan bagi Armada RI untuk membina dan mengembangkan diri menjadi kekuatan yang handal dan profesional.

Upacara yang berlangsung tertib tersebut diakhiri dengan pelaksanaan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di Aula Lantamal VII, dimana Danrem 161/WS menyampaikan ucapan  Dirgahayu Armada RI ke 70 sekaligus menyumbangkan sebuah lagu yang sudah familiar di Bumi Flobamora yaitu Gemu Fa Mire. Kita berharap semuanya dapat bersinergi dengan baik dan ke depan Armada RI akan semakin jaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat militer, kepolisian, sipil serta seluruh warga besar Lantamal VII Kupang yang pada hari ini berbahagia memperingati Hari Armada RI ke 70 Tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar