Kamis, 10 Desember 2015

Kodim 1613/Sumba Barat Intensifkan Tanam Pajale


Pendam IX/Udayana
10 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1613/Sumba Barat mengintesifkan penanaman padi, jagung dan kedelai, seperti yang dilaksanakan oleh beberapa jajaran satuannya, Senin (7/12) di Sumba Barat.

Penanaman padi jagung dan kedelai ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Koramil 1613-02/Laratama tepatnya di lahan persawahan Desa Luakoba, Kecamatan Wewewa Barat di lahan seluas 2 Hektar dilaksanakan penanaman jenis Padi Situ Bagendit.

Di wilayah Koramil 1613-03/Kodi, dilaksanakan penanaman jenis Padi Gogo Wangi dan Jagung Hibrida di lahan persawahan Desa Wailangira, Kecamatan Kodi Balagha di lahan seluas 1 Hektar.

Wilayah Koramil 1613-04/Walakaka menanam jenis Jagung Hibrida di lahan persawahan  Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya di lahan seluas 1 Hektar.

Tidak ketinggalan Koramil 1613-05/Katikutana juga melaksanakan  penanaman palawija jenis kedelai di lahan persawahan Desa Dameka, Kecamatan Katikutana Selatan di lahn seluas 0,5 Hektar.

Menurut Kasdim 1613/Sumba Barat, Mayor Inf Kasim yang hadir pada kegiatan ini mengatakan, bahwa dalam kegiatan penanaman Pajale serentak ini melibatkan masyarakat petani yang tergabung dalam Poktan di masing-masing wilayah binaan, unsur TNI yaitu para Babinsa yang tidak lelah memberikan pengawalan dan pendampingan bersama petugas PPL dan Manteri Tani agar semua yang sudah dikerjakan akan memberikan hasil panen yang maksimal nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar