Selasa, 22 Desember 2015

Kodim 1621/TTS : Tanam Kedelai Serentak


Pendam IX/Udayana
22 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1621/TTS bersama Kelompok Tani Nekmese melaksanakan penanaman kedelai serentak jenis atau varietas Kedelai Burang Rang., Senin (21/12) di Desa Nobi Nobi, Kecamatan  Amanuban Tegah, Kabupaten Timur Tengah Selatan.

Menurut Dandim 1621/TTS Letkol Inf Erwin di sela-sela acara penanaman serentak ini, mengatakan kita harus memacu dan mendorong para petani dalam penanaman palawija kedelai sebagai bagian dari mensukseskan program swasembada pangan Pajale seperti juga yang telah diprogramkan pemerintah melalui Kementerian Pertanian RI. Ini adalah program kegiatan percepatan optimasi kedelai, tegasnya.

Konsumsi dan kebutuhan akan kedelai di negara kita sangatlah tinggi sebagai bahan pangan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti tahu, tempe, susu atau olahan lainnya.

Kadistan Pemkab TTS mengamini apa yang disampaikan Dandim 1621/TTS, untuk  kegiatan penanaman kedelai serentak ini adalah bagian dari bagaimana kita untuk menuju mandiri dalam komoditi pangan jenis kedelai dan mengurangi ketergantungan impor dari luar. Potensi yang ada kita manfaatkan sebaik mungkin sekaligus memotivasi dan mengarahkan petani bertanam palawija jenis kedelai ini secara modern.

Acara penanaman serentak ini juga dihadiri oleh pejabat yg mewakili Kadis Pertanian Propinsi NTT, Kadis Pertanian TTS, Dandim 1621/TTS, Para Danramil,  Kapolsek Aban Tengah, Camat Amanuban, Kepala Desa Nobi Nobi dan beberapa tokoh masyarakat yang secara simbolis melaksanakan penanaman yang selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota kelompok Tani Nekmese. Mereka semua berharap dan berdoa semoga apa yang dilakukan hari ini akan memberikan panen yang baik dan maksimal nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar