Jumat, 18 Desember 2015

Operasi Bibir Sumbing Warnai Hari Juang Kartika


Pendam IX/Udayana
18 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Peringatan hari Juang Kartika tahun ini yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Desember 2015 sampai saat ini masih berlanjut dengan kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk Operasi Bibir Sumbing yang digelar pada Jumat (18/12) bertempat di Rumah Sakit Darma Yadnya Denpasar.

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-70 Tahun 2015 dengan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodam IX/Udayana terutama dalam mendapatkan bantuan  pelayanan operasi Bibir Sumbing secara gratis.
Dalam pelaksanaannya Panitia bekerjasama dengan Yayasan Senyum dan sekaligus menunjuk Rumah Sakit Darma Yadnya Denpasar sebagai tempat pelaksanaannya.

Sesuai rencana operasi Bibir Sumbing ini akan diikuti oleh 18 orang penyandang cacat Bibir Sumbing yang dilaksanakan secara berlanjut dan untuk hari ini Jumat 18 Desember 2015 direncanakan 4 orang namun dalam pelaksanaannya dapat dioperasi 3 orang karena satu orang lagi tidak memenuhi syarat umur ( Masih terlalu Kecil),  sehingga operasi ditangguhkan. Pelaksanaan operasi ini dilaksanaan oleh Dr, Anak Agung Asmarajaya, SPBP dan dibantu oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Darma Yadnya dan Kesdam IX/Udayana.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2015 ini dipusatkan di tiga tempat yaitu, Rumah Sakit Darma Yadnya Denpasar, Kesdam IX/Udayana dan RST Singaraja.

Hadir pada kesempatan tersebut Waka Kesdam IX/Udayana, Letkol CKM Dr. Sebastian Dandenkesyah Singaraja, Letkol CKM (K) Dr. Ni Gusti Ayu Putu Maryanti dan Kasiter Korem 163/Wira satya, Mayor INF Joni Arsya. Operasi dapat berjalan sesuai rencana dan lancar. (Pendam IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar