Rabu, 30 Desember 2015

Panen Raya Musim Tanam Tahun 2015 di Sumba Timur


Pendam IX/Udayana
30 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Jajaran Kodim 1601/Sumba Timur khususnya di wilayah Koramil 1601-01/Lewa melaksanakan panen raya musim panen Tahun 2015, Senin (28/12) di Desa Tanarara, Kecamatan Lewa, Sumba Timur.

Panen raya ini dilaksanakan jajaran Kodim 1601/Sumba Timur bersama Kelompok Tani Rama Pahamang1 bertempat di Poktan Rama Pahamang, Desa Tanarara.

Luas panen di  seluruh Desa Tanarara dilaksanakan pada lahan seluas 125 Hektar dimana di desa tersebut terdapat  5 Kelompok Tani yang masing-masing  Poktan menggarap lahan seluas 25 Hektar. Pada panen kali ini setiap Hektar lahan persawahan mampu menghasilkan gabah 7,5 Ton per Hektarnya.

Menurut Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Inf Alvin Teomoda Saragih yang hadir pada acara ini mengatakan, panen kali ini patut disyukuri dengan hasil per hektarnya sesuai dengan target yang diinginkan. Ini adalah buah jerih payah para petani yang tergabung dalam masing-masing Poktan yang telah melakukan proses penanaman, pemeliharaan secara baik dan sesuai arahan dari penyuluh lapangan, sehingga panennya pun menjadi baik dan maksimal.

Dandim juga mengapresiasi jajarannya yang telah secara baik dan tanpa mengenal lelah melakukan pendampingan terhadap para petani. Kerjasama yang sudah terjalin baik ini patut dilanjutkan dalam rangka untuk mencapai target swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Di samping Dandim 1601/Sumba Timur hadir pada kegiatan  panen raya ini juga  dihadiri oleh Kadistan Sumba Timur, Camat Lewa, Pjs. Danramil 1601-01/Lewa, Ka BP3K Lewa, Ketua dan anggota Poktan Rama Pahamang 1, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh anggota kelompaok tani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar