Senin, 07 Desember 2015

Penanaman Padi Serentak di Wilayah Kodim 1616/Gianyar


Pendam IX/Udayana
7 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan Kab. Gianyar melaksanakan penanaman padi serentak di lahan milik Bapak I Made Balik, Senin (7/12) di Subak Kutuh, Desa Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar  terus menerus menyuarakan perlunya ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan di Kabupaten Gianyar. Bentuk nyata dari pelaksanaan ini adalah pada hari Senin tanggal 7 Desember 2015 pukul 07.00 Wita di Subak Kutuh Desa Sayan Kec. Ubud telah dilaksanakan penanaman padi secara serentak di lahan milik Bpk. I Made Balik dengan luas lahan 25 Are dan seluas 26 Are lahan milik Sdri. Ni Wayan Tutub  dengan benih Padi jenis Cigelis.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Berto S P Capah, S.Sos., Kepala Dinas Pertanian Kab. Gianyar, Kasdim 1616/Gianyar, Para Danramil dan Pasi Kodim 1616/Gianyar, Kepala UPTD Pertanian Kec. Ubud Sdr. I Made Nadi SP, Ketua PPL Kec. Ubud Sdr. I Gusti Made Santika, PPL Desa Sayan Sdr.  I Made Balik, Pekaseh Subak Kutuh Sdr. I Wayan Soma dan Anggota Kodim 1616/Gianyar berjumlah 50 orang.

Kegiatan penanaman padi di area persawahan seluas 25 Are milik Sdr.I Made Balik Banjar Baung Desa Sayan Kec. Ubud dan seluas 26 Are milik Sdri. Ni Wayan Tutub  Banjar Mas Desa Sayan Kec. Ubud Kab. Gianyar tersebut diawali dengan pencaplakan pada area persawahan yang akan ditanami selanjutnya setelah pencaplakan dilaksanakan penanaman bibit padi Cigelis dengan mengikuti garis-garis caplak menggunakan sistem tanam  jajar Logowo 2-1, lebar 40 Cm dan panjang 5 Cm.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar