Rabu, 13 Januari 2016

Bhaksos Natal Nasional di Alor

Pendam IX/Udayana
13 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Bhakti Sosial Natal Nasional dilaksanakan di Kabupaten Alor, Selasa (12/01) tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Badan SAR Nasional Masekal Madya TNI F.H. Bambang Soelistyo, Danrem 161/WS Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., dan sejumlah tamu undangan lainnya dan unsur Forkompinda Kabupaten Alor. Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial ini adalah dalam rangka perayaan Natal 2015 yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan atau aksi kemanusiaan terlebih beberapa waktu lalu Kabupaten Alor sempat diguncang gempa bumi dengan skala yang cukup tinggi, 6,2 skala Ritcher.

Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur terkait seperti Basarnas, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemerintah Kabupaten Alor melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial kesehatan antara lain, pemeriksaan mata dan operasi katarak, pemeriksaan gigi, pemeriksaan umum, sunatan massal serta pembagian Sembako. Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Alor, Drs. Amon Djobo mengatakan kegiatan Bhaksos yang melibatkan berbagai elemen ini manfaatnya dirasakan langsung oleh warga masyarakat di tengah kondisi saat ini dimana Kabupaten Alor dalam masa rehabilitasi pasca peristiwa gempa bumi beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar