Senin, 11 Januari 2016

Danrem 162/WB Hadiri Ngurisan Ponpes Nahdatus Saufiah


Pendamm IX/Udayana
11 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede ,ST. Msi, menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 Hijriah dan silaturhami di rangkaikan dengan kegiatan Sunatan massal dan Ngurisan (potong rambut) Minggu (10/1) di Pondok Pesantren Nahdatus Saufiah Desa Wanasaba induk Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lotim.

Adapun rangkaian kegiatannya pembacaan ayat suci alqur'an dan pembacaan sholawat badar dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ponpes Nahdatus saufiah, laporan ketua panitia, kegiatan sunatan massal jumlah 13 orang dan ngurisan(potong rambut) 22 orang. Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Ponpes Nahdatus Saufiah Lalu Muhaqiqin menyampikan bahwa usia Pondpes sekarang 47 tahun di dirikan tgkh Zaenudin pada tahun 1989, di dalam perjalanannya ponpes nahdatus saufiah mendirikan lembaga pendidikan mulai tingkat SD sampai tingkat Tsanawiyah termasuk lembaga Zakat. Ketua Yayasan Ponpes mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada tamu undangan atas kehadirannya dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw dan khususnya para panitia atas terselenggaranya acara ini.

Danrem 162/WB menyampaikan bahwa telah di berikan kesempatan pertama putra daerah sebagai danrem 162/WB di wilayah NTB. Atas nama Danrem akan menggugah semangat masyarakat untuk maju berjuang agar tidak mudah di jajah oleh bangsa asing dan harus sadar bahwa negara indonesia di kelilingi oleh negara negara yang memiliki kepentingan terhadap indonesia di antaranya malaysia,singapura dan australia. Dengan adanya adat dan budaya indonesia di akui oleh negara asing bahwa budaya indonesia adalah milik budaya asing hal tersebut jangan sampai mudah terprovokasi oleh negara asing. Sistem perang yang di gunakan oleh negara asing yangg tenar saat ini dengan sebutan froxy war melalui kelompok kelompok yg tidak bertanggung jawab untuk menghancurkan ideologi,politik,ekonomi,sosial dan budaya yang ada di indonesia.Adanya sekte sekte/kelompok sesat yg menyebarkan faham faham yg menghancurkan islam contohnya isis, menghancurkan sosial budaya melalaui narkoba, Amerika menganggap dirinya sebagai polisi dunia dan ingin menguasai dan membentuk demokrasisasi,lingkungan hidup tegas Danrem 162/WB. Usai memberikan sambutan selanjutnya Danrem 162/WB menyerahkan santunan kepada anak yatim sejumlah 123 orang

Hadir pada Acara silaturahmi dan sunatan massal diantaranya Danrem 162/WB didampingi Dandim 1615/lotim Letnan Kolonel Inf Mustofa SIP, ketua Ponpes Nahdatus Saufiah Lalu Muhaqiqin, Danramil 11 Aikmel Kapten Inf Muslim, camat wanasaba Mawardi ,pengurus nahdatul ulama kab.lotim,ketua panitia maulid muhammad khairi spdi,kades wanasaba lauk lalu hardiansyah,toga,tomas dan undangan serta jama'ah berjumlah 500 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar