Rabu, 13 Januari 2016

Pendam IX/Udayana menggelar Syukuran HUT Ke-65 Penerangan Angkatan Darat

Pendam IX/Udayana
13 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta


Acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-65 Penerangan TNI Angkatan Darat, di Penerangan Kodam IX/Udayana dilaksanakan secara sederhan Rabu (13/1) di Lapangan Tenis Makorem 163/WSA.

Acara Syukuran yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena sebelum melaksanakan acara syukuran tamu undangan dari awak media melaksanakan pertandingan sepakbola dengan kesebelasan Pendam IX/Udayana yang langsung di Pimpin Kepala Pendam IX/Udayana Letkol Inf J.Hotaman Hutahaean, S.Sos, Pertandingan sepak bola tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Pendam IX/Udayana dengan wartawan, tegas “Kepala Pendam IX/Udayana)

Setelah pertandingan persahabatan sepak bola tersebut seluruh anggota Pendam berbaur dengan wartawan menuju ketempat dilaksanakannya acara Syukuran dalam rangka HUT Penerangan Angkatan Darat ke 65. Acara syukuran dawali dengan sambutan Kepala Pendam IX/Udayana yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Kadispenad Brigjen TNI Fadhilah, mengawali sambutan tertulisnya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat mengucapkan Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat, serta menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga dan keluarga besar Penerangan, atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu mengemban berbagai tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik. Kadispenad juga menyampaikan bahwa kita telah berada dalam era teknologi informasi yang sudah tidak mungkin kita hindari lagi. Penguasaan kemampuan komunikasi, informasi dan media telah menjadi faktor yang paling dominan dalam menentukan keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD. Perang sudah tidak lagi semata-mata mengandalkan kekuatan fisik, melainkan lebih didominasi oleh perang informasi. Secara politis, pada era demokrasi saat ini, dukungan publik adalah faktor paling dominan yang diperlukan oleh negara dan alat-alatnya untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal. Oleh karenanya, diperlukan kemampuan yang memadai dari personel-personel Penerangan untuk mampu menguasai komunikasi publik, menyebarkan informasi dan mengelola media agar tugas-tugas yang diemban organisasi dapat berjalan dengan maksimal. Hal tersebut sangat selaras dengan tema yang kita tetapkan pada hari ulang tahun kali ini, yaitu "Melalui Hari Jadi ke-65, Kita Tingkatkan Peran Penerangan Angkatan Darat Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat. Mengakhiri sambutan tertulisnya kadispenad mengharapkan kepada keluarga besar Penerangan untuk terus memacu pengembangan diri masing-masing, sekaligus mengembangkan kreativitas dan inovasi demi semakin membesarkan Penerangan Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Hadir pada acara Syukuran Hut ke-65 Penerangan Angkatan Darat diantaranya Asintel Kasdam IX/Udayana yang diwakili Pabandya Gal, Kasandidam IX/Udayan yang diwakili Kasi Sandidam IX/Udayana, Pimpinan media, Pimred, seluruh anggota Pendam IX/Udayana serta wartawan dari media Cetak, Elektronik serta Online.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar