Jumat, 26 Februari 2016

Dandim 1615/ Lotim Berikan Komsos Kepada Prajurit


Pendam IX/Udayana
26 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1615/ Lotim Letkol Inf Musthofa, S.IP., memberikan materi kegiatan Komsos kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 1615/Lotim, Jumat (26/2) bertempat di Gedung Wanita Kec. Selong, Kab. Lotim.

Adapun temanya adalah " Kita tingkatkan profesionalisme prajurit , dalam rangka mendukung pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dan terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat di wilayah Kodim 1615/Lotim".

Hadir dalam giat tersebut Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman,  Perwira Staf, Danramil dan personil jajaran Kodim 1615/Lotim kurang lebih 200 org.

Dalam acara tersebut Dandim 1615/Lotim menyampaikan bahwa Kodim mempunyai 3 tugas pokok di bidang Komsos (pembinaan satuan, kesiapan wilayah/ketahanan wilayah dan pembinaan territorial) dan Komsos merupakan cara bergaul yang sangat baik dengan para Toga, Tomas dan Toda.

Selanjutnya penyampaian materi dilanjutkan oleh Kasdim 1615/Lotim yang intinya : mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi program Binter dan program Pemda dan  meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan melalui peningkatan kemampuan teritorial dan pembinaan personil Ter TNI.

Danramil 09-1615/Lotim Kapten Inf Kadim Alfian memberikan materi tentang, sikap Ter merupakan wujud nyata pengamalan Sapta Marga, 8 wajib TNI dalam hubungan dengan masyarakat untuk mewujudkan jiwa juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang bertujuan mewujudkan sikap dan pengabdian sesuai norma keperajuritan dan norma masyarakat guna mendukung keberhasilan pembinaan teritorial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar