Jumat, 05 Februari 2016

Dorong Moril Pok Tani, Babinsa 1624-06/Boru Bajak Sawah.


Pendam IX/Udayana
5 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman budiarta

Dalam menghadapi musim tanam di awal Bulan Pebruari 2016, Babinsa Koramil 1624-06/Boru Serda Nikolas Matahine bersama Kelompok Tani Opun Pain, Rabu (03/02), di lahan sawah Gregorius Geo Uran Anggota Poktan Opun Pain Desa Hewa Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flotim melaksanakan kegiatan penyiapan lahan penanaman padi dengan membajak sawah.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE selalu mengingatkan dan memerintah Para Babinsa di Jajaran Kodim 1624/Flotim agar terjun langsung ke lapangan bersama Poktan, dalam hal ini adalah kegiatan membajak sawah, demikian disampaikan oleh Danramil 1624-06/Boru  Kapten Inf Paulus Ibi Weking. Lebih lanjut,  Babinsa membajak sawah ini bukan berarti mengambil alih tugas petani, selain sebagai salah satu bentuk keseriusan Kodim 1624/Flotim dalam melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada seluruh Poktan yang ada di Wilayah Kodim 1624/Flotim, juga berharap Poktan lebih semangat lagi dalam mengolah lahannya melalui penanaman padi.

Dengan turun dan terjun langsung ke sawah maka Babinsa, PPL dan UPTD akan mengetahui setiap hambatan dan permasalahan yang dialami dan dihadapi oleh kelompok tani, jelas Dandim 1624/Flotim. Sementara itu, Ketua Poktan Opun Pain, Gregorius Goran Liwu mengatakan bahwa Poktan Opun Pain mempunyai anggota sebanyak 21 orang dengan total luas areal sawah yang digarap 15 Ha.

Kami bersama-sama Babinsa, UPTD, PPL dan elemen terkait lainnya selalu bersama-sama dalam setiap kegiatan pentahapan penanaman padi. Bagi Kelompok tani, dengan kebersamaan ini sangat membantu  para petani dalam mencari jalan keluar apabila terdapat kendala di lapangan, baik itu kendala teknis maupun non teknis, sehingga dapat memelihara dan meningkatkan produktifitas hasil panen padi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar