Kamis, 04 Februari 2016

Kasdam IX/Udayana Terima Kunjungan Danmen Menwa Ugrasena Bali

Pendam IX/Udayana
4 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI I Made Sumantra,SH mewakili Pangdam IX/Udayana menerima kunjungan Danmen Menwa Ugrasena Bali pada, Kamis (4/2) di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana dan selanjutnya memperkenalkan diri serta para pejabat teras Kodam IX/Udayana yang mendampinginya antara lain Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Agus Saepul, S.Ip, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf A. Yudi Hartono,S.Sos.MM , Kasrem 163/wira Satya Letnan Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana,SE dan perwakilan dari Pendam IX/Udayana dan selanjutnya Kasdam memberikan kesempatan kepada pimpinan rombongan untuk menyampaikan tujuannya beraudiensi. Danmen Menwa Ugrasena Bali, Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana,M.Si didampingi Pembantu Rektor III Universitas Udayana dan 7 orang staf lainya menyampaikan usapan  terimakasih atas kesempatan dan berkenan menerima kunjungannya ditengah-tengah kesibukan yang padat. Danmen memperkenalkan diri dan segenap pendampingnya secara singkat.

Danmen sebagai pimpinan rombongan juga menyampaikan tujuannya beraudiensi adalah untuk bersilaturahmi, memperkenalkan diri sebagai Danmen Menwa yang baru serta memohon arahan Kasdam IX/Udayana mengingat Menwa mempunyai latar belakang historis yang erat dengan TNI. Selain itu Danmen juga menyampaikan kondisi Menwa saat ini sebagian besar baru hanya mengikuti pendidikan Pra Latihan Dasar dan belum mengikuti Pendidikan Bela Negara. Berkenaan dengan itu Danmen dan Purek III Universitas Udayana berkeinginan untuk melaksanakan Pendidikan Bela Negara yang akan dilaksanakan di Rindam IX/Udayana sehingga nantinya Menwa mempunyai kemampuan dan keterampilan  yang memadai  serta siap pakai dalam pengabdiannya sesuai bidang masing-masing. Besar harapan Danmen agar Kodam IX/Udayana dapat memberikan bantuan dan dukungan sehingga pelaksanaan pendidikan Bela Negara yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Kasdam IX/Udayana menyampaikan arahan bahwa Menwa memang mempunyai latar belakang historis yang erat dengan TNI sehingga dengan demikian TNI juga mempunyai tanggungjawab moral dalam pembinaan Menwa, berkenaan dengan itu untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pendidikan Bela Negara para Menwa yang direncakan akan dilaksanakan di Rindam IX/Udayana diatensi dengan pemberian dukungan berupa penyediaan tempat pendidikan dan tenaga pelatih selama pelaksanaan pendidikan, demikian tegas Kasdam.
Demikian acara Audiensi dapat berjalan dengan lancar penuh kekeluargaan dan diakhiri dengan fofo bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar