Kamis, 04 Februari 2016

Kodim 1616/Gianyar Memotivasi warga Subak Dayang Gianyar

Pendam IX/Udayana
4 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Rabu (3/2) melaksanakan kegiatan penanaman bibit Padi jenis Varietas Cigelis dengan pola tanam jajar legowo 2-1, lebar 40 Cm dan panjang 5 Cm di area persawahan seluas 10 Are milik Sdr. I Wayan Mudra yang merupakan wilayah Subak Dayang Desa Keramas Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu dan memotivasi petani meningkatkan memperbaiki hasil produksi pangan mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan untuk mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras di wilayah Kodim 1616/Gianyar, kegiatan dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan PPL se Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar.     Yang dihadiri Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Suwitantra, S. IP, Kepala BPP Kec. Blahbatuh  I Ketut Murya. Sp, PPL se Kec. Blahbatuh, Anggota Koramil 1616-04/Blahbatuh 10 orang, serta Warga Subak Dayang.

Program swasembada beras di wilayak Kab. Gianyar  merupaka usaha yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kab. Gianyar bekerja sama dengan Kodim 1616/Gianyar  untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada para petani agar lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian sehingga swasembada beras dapat terwujud untuk kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Gianyar. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari perjanjian MOU yang telah disepakati antara pihak TNI dengan Dinas Pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras yang diharapkan dapat tercapai dalam waktu 2 tahun kedepan diharapkan dalam waktu 2 tahun Indonesia dapat mewujudkan swasembada beras. TNI selalu bersinergi dengan petani untuk mencapai swasembada pangan menuju  swasembada beras. TNI selalu mendorong Petani untuk improvisasi dan berinovasi didalam mengikuti perkembangan tehknologi pertanian di masa kini. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi petani didalam mencapai kesejahteraannya.                       
                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar