Kamis, 11 Februari 2016

Koramil 1624-02/Adonara : Bantu Buat Bak Penampungan Air.


Pendam IX/Udayana
11 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Koramil 1624-02/Adonara bersama warga masyarakat Dusun Riang Bunga Desa Lewobunga, Kecamatan Adonara Timur, Rabu (10/02), melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan bak penampungan air bersih di Dusun Riang Bunga Desa Lewobunga Kecamatan Adonara Timur.

Kepala Dusun Riang Bunga, Nadus Lewo, mengatakan bahwa selama ini masyarakat Riang Bunga kesulitan dalam memperoleh air bersih guna mencukupi kebutuhan kesehariannya. Pembuatan bak penampungan air bersih ini merupakan jawaban atas permasalahan air bersih di dusun kami. Diharapkan dengan dibangunnya bak penampungan air bersih ini, dapat memperpendek jarak dan menyingkat waktu masyarakat dalam memperoleh air bersih.

Lebih lanjut, Pembuatan bak penampungan air yang berukuran 3 M X 3 M X 2 M ini, dilaksanakan secara gotong-royong bersama masyarakat khususnya di Dusun Riang Bunga dan umumnya Masyarakat Desa Lewobunga Kecamatan Adonara Timur. Sebelum didistribusikan ke rumah-rumah, jelas Kadus Riang Bunga, air yang kami alirkan dari mata air di bukit melalui pipa air, kami tampung dulu di bak penampungan air ini, sehingga setiap waktu masyarakat mudah memperoleh air bersih, kata Kadus Riang Bunga.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, S.E., selalu menekankan dan memerintahkan  bahwa sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk membantu kegiatan apapun yang bersifat positif di wilayah Kodim 1624/Flotim, salah satunya wilayah Koramil 1624-02/Adonara. Koramil bersama komponen masyarakat lainnya harus bersinergi guna meningkatkan tingkat kualitas hidup dan taraf kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dan membantu pemerintah daerah. TNI senantiasa berada dan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam membangun desanya. TNI harus menjadi bagian dari solusi dalam setiap permasalahan yang ada di wilayah, termasuk permasalahan masyarakat  dalam memperoleh air bersih, kata Danramil 1624-02/Adonara Mayor Inf Arwan Minarta. Masyarakat dusun Riang Bunga sangat bergembira sekali dengan adanya pembangunan bak penampungan air bersih ini, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat bergotong-royong dalam kegiatan ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar