Jumat, 12 Februari 2016

Koramil 1624-06/Boru Bersama Poktan Tanam Padi


Pendam IX/Udayana
12 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Koramil 1624-06/Boru bersama Kelompok Tani Opun Pain, beberapa hari yang lalu melaksanakan penanaman padi, di lahan sawah Pok Tani Opun di Desa Hewa Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur.

Ketua Pok Tani Opun Pain,  Gregorius Goran Liwu mengatakan sesuai dengan jadwal tanam yang telah kami sepakati, pada pagi hari ini kami melaksanakan penanaman padi di lahan salah satu anggota kami, Gregorius Geo Uran atau yang biasa kami sapa dengan Bapa Geo seluas kurang lebih 0,35 ha dari jumlah total lahan sawah seluas 15 Ha. Kegiatan penanaman ini kami laksanakan dengan gotong royong, saling membantu sesama anggota Pok Tani.Menanam padi merupakan suatu kebahagian bagi kami, menanam padi sama dengan menanam harapan. Kebahagiaan itu terasa sempurna, ketika Para Babinsa bersama PPL turut serta berada di tengah-tengah kami, turut serta menanam padi, jelas Gregorius Goran Liwu Ketua Pok Tani Opun Pain.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE melalui Danramil 1624-06/Boru Kapten Inf Paulus Ibi Weking mengatakan bahwa kegiatan turun langsung ke sawah merupakan salah satu wujud kegiatan pengawalan dan pendampingan kepada Pok Tani, dengan harapan bahwa, selain  para petani lebih cepat dalam menyelesaikan masa tanamnya, juga memberikan  semangat kepada Pok Tani dalam bercocok tanam. Selain Koramil, PPL Desa Hewa Alfred Mau, juga ambil bagian dalam penanaman padi ini sebagai pendamping teknis penanaman padi, Tampak Anggota Pok Tani Opun Pain bersama Koramil dan PPL setempat, bersemangat sekali dalam kegiatan penanaman padi ini. Mari...Tanam Padi !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar