Rabu, 10 Februari 2016

Koramil 1624-07/Loang : Manfaatkan Tanah Kas Desa, Tanami Kedelai.


Pendam IX/Udayana
10 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1624/Flotim sangat konsen dalam mendukung program swasembada pangan, bukan hanya Padi dan Jagung semata, tetapi juga Kedelai, sebagaimana halnya Koramil 1624-07/Loang dan Kelompok Tani Ama Bele, Kamis (04/02), melaksanakan penanaman kedelai di Desa Puor B Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata.

Dalam setiap kesempatan, baik itu Jam Komandan maupun saat Apel Jajaran Kodim 1624/Flotim, Dandim 1624/Flotim Letkol inf Dadi Rusyadi, S.E., selalu menekankan kewajiban Koramil dalam mendukung program swasembada pangan. Para Danramil dan Babinsa harus selalu berada dan bersama-sama dengan Kelompok Tani yang ada di wilayah binaannya.

Sekecil apapun permasalahan yang dialami petani, maka Danramil dan Babinsa wajib hukumnya untuk mengetahui permasalahan tersebut, untuk kemudian dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan PPL, BP3K maupun dengan UPTD di setiap Kecamatan, guna mencari solusi dari permasalahan tersebut, demi kemajuan dan kesejahteraan petani, demikian dikatakan Pjs. Danramil 1624-07/Loang, Serma Herman Ola Egi, usai kegiatan penanaman kedelai.

Kali ini, kami melaksanakan penanaman kedelai dengan memanfaatkan lahan tanah kas milik Desa Pour B, Kecamatan Wulandoni Kabupaten Lembata, dengan luas kurang lebih 1 Hektare.Pemanfaatan lahan tanah  kas desa ini dikelola bersama oleh Kelompok Tani Ama Bele.Sementara itu, Ketua Pok Tani Ama Bele, Lazarus Ola Wuwur mengatakan bahwa dengan adanya  Babinsa yang selalu ikut aktif dalam pengawalan dan pendampingan pada kelompok tani kami, maka kami malu, jika kami tidak turut serta memajukan kelompok tani kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar