Rabu, 17 Februari 2016

Prajurit Kodam IX/Udayana Segarnesun Denpasar Mengikuti Upacara 17-an


Pendam IX/Udayana
17 pebruari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI I Made Sumantra sebagai Irup pada upacara 17- an yang di ikuti Prajurit Kodam IX/Udayana Segarnesun Denpasar Rabu (17/2) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana membacakan Amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang menyampaikan bahwa Upacara bendera seperti yang diselenggarakan hari ini selayaknya tidak dijadikan sebagai rutinitas seremonial belaka melainkan harus dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita melalui penghormatan pada symbol Negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Selanjutnya Kasad dalam amanat tertulisnya mengingatkan bahwa pada akhir tahun 2015, ASEAN telah mencanangkan agenda ekonomi yang cukup ambisius yaitu terwujudnya ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), salah satu kesepakatan yang terdapat dalam MEA adalah Mutual Recognition Agreement (MRA) yaitu kesepakatan saling mengakui yang didalamnya berisikan delapan profesi yang telah ditetapkan standard an kompetisinya oleh negara partisipan MEA. Walaupun militer tidak termasuk didalam MRA, namun kita perlu menyadari bahwa interaksi antar angkatan bersenjata Negara anggota ASEAN akan semangkin meningkat kualitas dan kuantitasnya melalui beberapa program kerjasama yang terjalin secara bilateral maupun multilateral. Kasad berharap agar kesadaran ini mampu menjadikan motivasi para prajurit dan PNS TNI AD untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara pribadi maupun dalam hubungan satuan melalui budaya belajar dan berlatih yang terarah, terukur dan berkesinambungan.

Diakhir amanatnya Kasad juga menegaskan bahwa TNI AD akan tetap konsisten untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja. Salah satunya adalah dengan pemutahiran doktrin dan bujuk TNI AD, melalui pembenahan berbagai peranti lunak, system dan metode, serta penataan organisasi dan validasi organisasi. Dengan langkah tersebut , diharapkan organisasi akan lebih efektif dan efisien sesuai tuntutan jaman, serta mampu meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS TNI AD dalam pelaksanaan tugas. Serta tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarga antara lain pemenuhan kebutuhan pangkalan, perumahan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Hadir pada Upacara 17-an Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para kabalak Kodam IX/Udayana seluruh prajurit dan PNS segarnesun Denpasar,Upacara bejalan dengan tertib,lancar dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar