Rabu, 17 Februari 2016

Warga Desa Batur Menyerahkan Senjata Rakitan Kepada Dandim 1626/Bangli

Pendam IX/Udayana
17 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman budiarta

Dandim 1626/Bangli  Letnan Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto melaksanakan silahturami Selasa (16/2) di rumah Komang Adi Desa Batur selatan Kintamani, Bangli.

Kegiatan silahturami yang dilaksanakan oleh Dandim 1626/Bangli terkait adanya informasi bahwa Komang Adi memliki senjata rakitan yang cukup membahayakan. Hal tersebut diketahui berawal dari informasi yang didapat dari beberapa warga kepada Serda Hendri Prasetyo anggota Unit Inteldim 1626/Bangli. Selanjutnya Serda Hendri Prasetyo melaksanakan penyelidikan dan pendekatan kepada Pemilik senjata rakitan tersebut secara persuasive sehingga yang bersangkutan mengakui memiliki senjata rakitan dengan kaaliber munisi kelereng dengan daya dorong menggunakan gas yang berasal dari bahan spritus serta dapat menembus plat/kaleng/seng dengan jarak 5-10 Meter.

Setelah  didalami tentang kepemilikan senjata bahwa yang bersangkutan tidak ada indikasi kearah kriminal atau yang lainnya, yang bersangkutan membuat senjata tersebut hanya sekedar iseng serta mengembangkang keberadaan merecon spiritus yg selama ini banyak beredar di masyarakat dalam menyambut tahun baru, Nyepi, Galungan dan Kuningan. Akan tetapi sangat berbahaya bila di lihat dari daya ledak dan dorongnya yang cukup kuat. Selanjutnya diadakan negoisasi dengan memberikan wawasan tentang hukum kepemilikan senjata api ilegal serta kondisi negara kita saat ini tentang ancaman terror maka pemilik bersedia menyerahkan senjata rakitan ke Kodim1626/Bangli. Serda Hendri Prasetyo melaporkan tentang kepemilikan senjata rakitan tersebut kepada Danunit Inteldim 1626/Bangli dan langsung dilaporkan kepada Dandim 1626/Bangli bahwa senjata rakitan akan diserahkan pada tanggal 16 Pebruari 2016 oleh pemiliknya kepada Dandim 1626/ Bangli, didampingi Danunit Inteldim 1626/Bangli melaksanakan silahturami kepada Sdr. I Komang Adi di rumahnya untuk menyerahkan senjata rakitan buatannya kepada Dandim 1626/Bangli. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar