Kamis, 17 Maret 2016

Babinsa Ramil 1614-04 /Calabai Bersama Poktan Panen Padi

Pendam IX/Udayana
17 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dalam rangka mensukseskan program peningkatan swasembada pangan di wilayah NTB Babinsa Koramil 1614-04 /Calabai. Rabu (16/3) bersama petugas PPL membantu petani panen padi.di Desa Calabai Kec. Pekat  Kab. Dompu

Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh TNI AD khususnya Korem 162/WB dan aparat terkait sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. TNI AD jajaran Korem 162/WB selalu memberikan pendampingan dan membantu para petani untuk dapat meningkatkan hasil panennya, mulai dari membantu petani dalam penyiapan lahan pembibitan, perbaikan dan pembuatan irigasi, melaksanakan kegiatan tanam padi bersama, pemupukan hingga membantu dalam pelaksanaan panennya.

Seperti yang dilakukan oleh, Babinsa Koramil 1614-04 /Calabai. kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini diharapkan dapat mempersingkat waktu, sehingga para petani dapat menggunakan waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan lainnya.  Dilaksanakannya  panen  raya padi dengan system jajar legowo  oleh Kelompok Tani  Tunas Muda  diatas lahan seluas 2 Hektar ini, berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan. Dengan adanya kerjasama yang baik antar semua pihak, diharapkan swasembada pangan untuk wilayah NTB dapat terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar