Rabu, 02 Maret 2016

Karya Bakti Kodim 1616/Gianyar Perbaiki Irigasi di Subak Keramas, Gianyar


Pendam IX/Udayana
2 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1616/Gianyar bersama warga Subak Keramas melaksanakan Karya Bakti pembersihan aliran irigasi di Subak Keramas, Rabu (2/3) di Desa Keramas, Kec.Blahbatuh, Gianyar.

Irigasi merupakan urat nadi dalam pengoperasian persawahan , bila terjadi permasalahan dalam saluran irigasi dapat menyebabkan kekeringan pada areal persawahan yang seharusnya dapat dialiri.

Kodim 1616/Gianyar dalam upaya membantu kesulitan petani maupun Subak melakukan Karya Bakti pembersihan aliran irigasi di Subak Keramas, Desa Keramas, Kec.Blahbatuh yang tertimbun material tanah longsor akibat tanah tebing yang tergerus air hujan, hal ini dilakukan karena keterbatasan tenaga Subak dan keadaan material longsoran yang menutup aliran irigasi sehingga akan menghambat aliran air bagi persawahan seluas 35 Hektare di Desa Keramas yang saat ini juga sedang di tanam bibit padi jenis Cigelis dan Ciherang.

Kegiatan Karya Bakti yang diikuti anggota Kodim 1616/Gianyar dan warga Subak Keramas dipimpin oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra yang mewakili Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah, S.Sos.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Suwitantra seijin Dandim 1616/Gianyar menyampaikan bahwa kedepan kegiatan ini harus rutin dilakukan oleh petani, Kodim 1616/Gianyar berupaya akan mendampingi petani sehingga prasa‎rana pendukung pertanian dapat terjaga. Hal ini penting dalam mewujudkan program swadembada pangan yang menuju ketahanan pangan diwilayah.

Sedangkan Pekaseh Subak Keramas Sdr. I Gusti Made Toya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kodim 1616/Gianyar dalam membantu kesulitan petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar