Kamis, 10 Maret 2016

Kodim 1624/Flotim: Jalin Silaturahmi, Gelar Komsos KBT.


Pendam IX/Udayana
10 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1624/Flotim, Selasa (08/03), gelar acara Komunikasi Sosial/Komsos  bersama Keluarga Besar TNI Wilayah Kodim 1624/Flotim di Aula Kodim 1624/Flotim.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini di samping sebagai wahana bagi Keluarga Besar TNI dan Kodim 1624/Flotim untuk dapat saling  berinteraksi  dan sebagai sarana saling berkomunikasi dan berkoordinasi, juga sebagai sarana menyambung tali silaturahmi antara Kodim 1624/Flotim dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang berada di Wilayah Kodim 1624/Flotim, yaitu di Kab. Flotim dan Kab Lembata. Mari kita senantiasa saling asah, saling asih dan saling asuh dalam merajut kebersamaan dan menjalin komunikasi guna mendukung tugas pokok Kodim 1624/Flotim, baik dalam Tugas Operasi Militer untuk Perang maupun dalam Tugas Operasi Militer Selain Perang guna pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka menjamin tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.Saran, masukan dan kritik yang membangun kami harapkan dari KBT kepada Kodim 1624/Flotim guna memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat,jelas Dandim 1624/Flotim.Lebih lanjut, mengingat wilayah Kodim 1624/Flotim merupakan Kodim dengan Wilayah Kepulauan,  yang di dalamnya terdiri dari dua kabupaten, yaitu Kab Flotim dan Kab Lembata, maka acara rutin tiap tiga bulan sekali ini, ke depan akan dilaksanakan secara bergiliran, bukan hanya di Larantuka saja.

Dandim 1624/Flotim juga menyampaikan perkembangan situasi terkini di wilayah Kodim 1624/Flotim dan Berbagai Kegiatan Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan untuk turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam percepatan pembangunan daerah di Kab. Flotim dan Kab. Lembata, salah satunya adalah tugas pengawalan dan pendampingan dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional berupa Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai, serta Cetak Sawah 100 ha di Kab Flotim dan 150 ha di Kab Lembata. Sementara itu, Peltu (Purn) Theo Darato menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dandim 1624/Flotim yang telah mengundang kami dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting bagi kami guna lebih mempererat lagi hubungan emosional dengan Kodim 1624/Flotim, juga di antara kami dapat saling bertemu kembali setelah kami Purna Tugas dari TNI.

Kapten (Purn) Husen mengatakan bahwa meskipun kami telah pensiun, semangat kami tidak kalah dengan Prajurit TNI yang masih aktif. Umur boleh Tua, Tetapi Semangat Merah Putih tetap menyala. Sesi Ramah Tamah berupa tanya jawab antara Dandim 1624/Flotim dengan KBT menambah suasana menjadi lebih akrab dan mencair.
Acara Komsos bersama KBT ini diakhiri dengan penyerahan Tali Asih, berupa bingkisan dari Dandim 1624/Flotim kepada seluruh KBT yang hadir dalam acara ini.

Disamping KBT yang hadir, yang meliputi LVRI, PPAD,PEPABRI,PERIP,PIVERI, PNS TNI, Tampak hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim beserta pengurus, Kasdim, para pasi kodim 1624/Flotim serta para Danramil jajaran Kodim 1624/Flotim daratan Flores.(kodim1624/flotim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar