Senin, 07 Maret 2016

Pelaksanaan Test Urine Dalam Kegiatan P4GN Terhadap Anggota Kodim 1616/ Gianyar.


Pendam IX/Udayana
7 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos., memimpin pelaksanaan tes urine kepada seluruh personel Kodim 1616/Gianyar melalui program P4GN, Senin (7/3) di Makodim 1616/Gianyar.

Maraknya peredaran Narkoba saat ini menjadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh bebagai lapisan dan komponen masyarakat oleh karenanya Kodim 1616/Gianyar dalam hal ini bergerak cepat dengan mengambil langkah untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba di kalangan anggotanya, maka dilaksanakan tes urine bagi seluruh personel Kodim 1616/Gianyar melalui program P4GN.

Pelaksanaan tes urine di Makodim 1616/Gianyar diikuti sekitar 100 orang prajurit dan PNS yang dipimpin langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos., yang secara garis besar mengatakan bahwa dalam kegiatan ini yang merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari Komando Atas agar personel TNI AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan BNN Gianyar yang dipimpin oleh AKBP I Made Pastika, SH.MH bersama staf.

Tes urine yang dilakukan menggunakan parameter untuk mengetahui adanya kandungan dari Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), Marijuana (THC), ‎Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO).

Hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine kepada personel Kodim 1616/Gianyar belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar