Selasa, 19 April 2016

Hut ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana dan Ke-52 Dharma Pertiwi Tahun 2016

Pendam IX/Udayana
19 April 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso  sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana dan ke-52 Dharma Pertiwi Selasa (19/4) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen Hari Ulang Tahun ini, sebagai sarana introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir, sehingga keberhasilan yang telah dicapai selama ini hendaknya dapat dipertahan-kan dan ditingkatkan guna meningkatkan pengabdian yang lebih baik di masa yang akan datang. Harus disadari bahwa peran utama anggota Persit Kartika Chandra Kirana maupun Dharma Pertiwi adalah memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai prajurit TNI. Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa ibu-ibu juga harus bisa memahami dua peran yang disandang dan dijalankan sebagai isteri prajurit, yaitu peran ke dalam maupun peran ke luar. Peran ke dalam adalah sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, pengasuh dan pendidik bagi anak-anak dirumah. Kemudian peran ke luar, ibu-ibu bersama dengan warga masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya harus selalu bekerjasama secara terpadu guna ikut serta membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Sesuai dengan tema yang di usung dalam peringatan ulang tahun ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana yaitu “Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis Dan Sejahtera, Serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI Angkatan Darat”, dan tema ulang tahun ke-52 Dharma Pertiwi yaitu “Dengan Semangat Kekeluargaan, Dharma Pertiwi Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan Dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI” maka pangdam berharap kepada ibu-ibu untuk pandai mengatur waktu sekaligus memanfaatkan peluang yang semakin terbuka dengan cara meningkat-kan kualitas dan kuantitas kegiatan dalam misi sosial kemasyarakatan. Mudah-mudahan tema ulang tahun masing-masing organisasi tersebut dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi dalam membangun kebersamaan serta mewujudkan kepedulian sosial kemasya-rakatan.

Hadir pada acra acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana dan ke-52 Dharma Pertiwi Kasdam IX/ Udayana Brigjen TNI I Made Sumantra, ti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana dan juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J ” , Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana Wakil Ketua Dharma Pertiwi, Danlanal, Danlanud Ngurah Rai, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalak Kodam IX/Udayana, pengurus beserta seluruh anggota Persit dan Dharma Pertiwi Daerah “J”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar