Selasa, 03 Mei 2016

Koramil 1624-07/Loang : Rehab Pos Koramil Wulandoni.


Pendam IX/Udayana
3 Mei 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Koramil 1624-07/Loang, Kamis (28/04) melaksanakan perehaban Pos Koramil yang berada di Desa Wulandoni Kec Wulandoni Kab. Lembata.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi,SE melalui Pjs Danramil 1624-07/Loang Serma Herman mengatakan bahwa kegiatan perehaban Pos Koramil ini merupakan kegiatan swadaya yang dilakukan oleh Koramil 1624-07/Loang dalam rangka pembinaan satuan, khusus pembinaan pangkalan. Selama ini Pos Koramil dalam kondisi yang belum layak, sebagian besar atap seng nya bocor dan tembok yang belum di plester, serta masih banyaknya kerusakan bagian dalam bangunan pos koramil, diantaranya lantai, dinding, pintu serta jendela pos koramil,dll.

Pembinaan pangkalan merupakan salah satu aspek pembinaan satuan yang mesti dilaksanakan, meskipun dalam kondisi yang masih serba terbatas. Dengan kemampuan yang ada, sedikit demi sedikit kami melaksanakan perbaikan pos koramil. Secara bertahap perbaikan pos koramil ini akan kami lakukan. Pada Tahap awal,kegiatan yang kami lakukan berupa penggantian atap seng dan plester tembok pos koramil. Masyarakat Desa Wulandoni Kec Wulandoni Kab. Lembata turut serta ambil bagian dalam kegiatan perbaikan pos koramil ini. Masyarakat dan babinsa saling bahu membahu memperbaiki pos koramil.

Lebih lanjut, bahwa dengan dilaksanakannya perehaban pos koramil ini, sebagai salah satu upaya komandan satuan dalam memaksimalkan gelar satuan komando kewilayahan yang telah ada, guna lebih mendekatkan diri dengan  komponen masyarakat dalam rangka membantu percepatan pembanguan di desa serta memperpendek waktu tempuh dalam setiap koordinasi dan komunikasi dengan komponen masyarakat di tingkat desa. Ke depan, pos koramil ini juga akan di lengkapi dengan kelengkapan lainnya, diantaranya Data Teritorial Wilayah Pos Koramil, pungkas Dandim 1624/Flotim.
Kepala Desa Wulandoni, Servas Sidu Beding sangat merespon positif perbaikan pos koramil 1624-07/Loang dengan mengatakan bahwa kami sangat memerlukan kehadiran babinsa di desa kami. Dengan di rehabnya pos koramil ini, maka masyarakat kami akan lebih dekat lagi dengan babinsa. Babinsa selalu ada dan hadir di tengah tengah kami, yang mana kehadiran babinsa merupakan salah satu bagian solusi setiap permasalahan yang ada di desa kami.(kodim 1624/flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar