Senin, 13 Juni 2016

Koramil 1603-04/Kewapante Jambanisasi Warga Kurang Mampu


Pendam IX/Udayana

13 Juni 2016

Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Untuk meningkatkan kualitas sanitasi dan kesehatan masyarakat, , Kodim 1603 Sikka melaksanakan kegiatan program dari komando atas yaitu program jambanisasi untuk warga kurang mampu di wilayah binaan Koramil tersebut, Desa Wairkoja, Kewapante, Sabtu (11/06/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu program pemerintah yang sudah pernah dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan yaitu program sanitasi berbasis masyarakat (STBM) dimana pelaksanaannya belum optimal.

Dandim 1603/Sikka melalui Danramil 1603-04/Kewapante, Kapten Inf. Moh. Iis Antoni menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan jamban sehat yang saat ini dilaksanakan di rumah salah satu warga yang hidup sebagai petani, Yoseph Yantena, asal Desa Wairkoja, Kecamatan Kewapante merupakan kegiatan pembuatan jamban sehat yang ketiga di tahun anggaran 2016.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai target dari komando atas terpenuhi. Pembuatan jamban ini sangat terasa manfaatnya terutama bagi warga kurang mampu.
Warga yang mendapat program jamban sehat ini sangat berterima kasih atas kepedulian aparat TNI dan pemerintah utamanya dalam perbaikan kesehatan dan penerapan pola hidup yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar