Senin, 18 Juli 2016

Dorong Pengembangan Profesionalisme, Pangdam Bekali Anggota Pengetahuan Analisis Intelijen Pendam IX/Udayana

Pendam IX/Udayana
18 Juli 2016
Editor kapten inf I Nyoman Budiarta

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI I Made Sumantra, SH membuka Acara Pembukaan Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Intelijen (PPKAI) Tersebar TA 2016 Kodam IX/Udayana, Senin (18/7/2016) di Aula Ngurah Rai Marindam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan analisis intelijen, sedangkan sasarannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan analisis intelijen dan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan intelijen guna mendorong pengembangan profesionalis-me dalam rangka menghadapi tuntutan tugas ke depan.

Selanjutnya dalam amanat tertulisnya Pangdam menyampaikan Dengan memiliki kemampuan   analisa yang tajam maka diharapkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kodam IX/Udayana dapat diantisipasi sedini mungkin, sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih serius dan kompleks. Pangdam menekankan kepada seluruh peserta agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diberikan meliputi Intelligence Preparation and Monitoring of the Battlespace (IPMB), Intelijen Teritorial, Intelijen Tempur, Kirka Intel, Analisa Daerah Operasi (ADO) dan Peta Situasi. Tanyakan jika ada hal-hal yang kurang jelas atau kurang dimengerti sehingga seluruh materi yang diberikan dapat dipahami dan dikuasai dengan baik. Dengan demikian setelah peserta kembali ke satuan masing-masing diharapkan  dapat mengaplikasikan materi yang telah diperoleh sesuai situasi dan kondisi  wilayah guna memberikan saran dan masukan kepada Pimpinan untuk mengambil suatu keputusan yang jelas, tepat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pada acara Pembukaan Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Intelijen (PPKAI) Tersebar TA 2016 Kodam IX/Udayana diantaranya Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli,  LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar