Minggu, 28 Agustus 2016

Danramil 1616-04/Blahbatuh Pimpin Perbaikan Irigasi Bersama Poktan

Pendam IX/Udayana
28 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Sebagai upaya nyata pekerjaan percepatan UPSUS di wilayah Kodim 1616/Gianyar maka personel Kodim 1616/Gianyar dibawah pimpinan Danramil 1616-04/Blahbatuh Kapten Cpl Ketut Parswa bersama petani Subak Kumpul melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi di Subak Kumpul Br. Bona Kaja Kec. Blahbatuh

Perbaikan saluran irigasi sepanjang 300 m di Subak Kumpul Br. Bona Kaja yang terletak di Jl. Darmagiri setelah sebelumnya mengalami kerusakan pada sebagian dasar dan pendangkalan karena lumpur serta ditumbuhi eceng gondok, saluran irigasi ini dapat mengaliri areal persawahan seluas 15 H mencakup Subak Kumpul, Subak Tengiang, Subak Cita dan Subak Ulun Carik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mempercepat pola tanam dengan didukung oleh infrastruktur yang memadai sehingga bila saluran irigasi ini bagus maka diharapkan pembagian air dapat berjalan lancar demikian,” penyampaian dari Kapten Cpl Ketut Parswa seijin Dandim 1616/Gianyar.

Pihak petani yang diwakili oleh Wayan Suma Arsa “sebagai Pekaseh Subak Kumpul menyampaikan bahwa banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar yang sudah membantu pelaksanaan gotong royong dengan subak sehingga pekerjaan bisa selesai.” Perbaikan ini sendiri merupakan upaya terpadu dari petani, BBPT, PPL dan Kodim 1616/Gianyar dalam mengupayakan program swasembada pangan diwilayah Gianyar.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar