Jumat, 26 Agustus 2016

Danrem 161 Wira Sakti : “ Turnamen Futsal Memperkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”

  
Pendam IX/Udayana
26 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Klub Futsal asal Oesao Kupang G-Futsal berhasil merebut Piala Danrem 161/Wira Sakti yang digelar dalam rangka memperingati Hut RI ke 71 tahun 2016 yang selama sepekan ini berlangsung  di Lapangan Futsal Wira Sakti, Asrama TNI AD Kuanino, Kota Raja Kupang (25/08/2016).

Dalam pertandingan final yang berlangsung menarik tersebut di partai puncak Klub G-Futsal berhasil mengalahkan tuan rumah Tim Remud atau Remaja Udayana dengan skor tipis 4-3. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dimana sepuluh menit babak pertama berakhir Tim G-Futsal unggul dengan kedudukan sementara 3-1. Memasuki paruh sepuluh menit kedua Tim Remud yang banyak didukung oleh penonton tuan rumah mencoba bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Namun mereka hanya mampu menambah dua gol balasan sementara Tim G-Futsal berhasil menambah satu gol lagi hingga  wasit meniup pluit usainya pertadingan, skor akhir menjadi 4-3 bagi kemenangan Tim G-Futsal.

Euforia kemenangan terasa sekali bagi Tim G-Futsal terlebih mereka mampu mengalahkan tuan rumah Tim Remud yang memang sedikit diunggulkan. Rasa kecewa sedikit terlihat di rawut wajah mereka, tetapi itulah pertandingan harus ada yang menang dan harus ada yang kalah, ucap Kapten Tim Remud Digo. Sementara Kapten Tim G-Futsal Andrian tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, “kami bersyukur hari ini juara”, ucapnya.

Sebagai pemenang Tim G-Futsal berhak atas piala tetap Danrem 161/Wira Sakti dan sejumlah uang pembinaan. Tim Remud sebagai runner-up turnamen kali ini juga berhak atas piala tetap dengan uang pembinaan. Tempat ketiga diraih oleh Tim Gembel FC setelah mengalahkan Tim KKBD FC dengan skor 5-2.

Penyerahan piala dan hadiah dilakukan oleh Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Letkol Infanteri Yudi Pranoto yang sekaligus menutup gelaran turnamen yang berlangsung dari tanggal 19 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2016. Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti membacakan sambutan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., yang mengatakan Pertandingan Open Turnamen Futsal Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-71 yang telah dilaksanakan selama sepekan ini, benar-benar dapat berdampak positif dalam meningkatkan pembinaan jenis olahraga yang banyak digemari kalangan anak muda di Kota Kupang  ini, kemudian  diharapkan dapat   melahirkan bibit-bibit atlet futsal potensial yang nantinya mampu berlaga di event-event yang lebih besar. Yang tak kalah pentingnya dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk  mempererat tali silaturahmi di antara kita sekalian, sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar