Rabu, 03 Agustus 2016

Gelar Komsos Melalui Tanam Cabe

Pendam IX/Udayana
3 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim Lotim Leltkol Inf Mustofa, Sip bersama sama Bupati Lotim Ali Bin Dahlan beserta Muspika dan kelompok Tani Ternak Ds Lendang Nangka Kec Masbagik Kab Lotim Rabu (3/8) menggelar Penanaman cabai secara simbolis dan serentak di Kabupaten Lotim.

Penanaman perdana pengembangan klaster cabai merupakan kegiatan dalam bentuk Komsos (Komunikasi Sosial) di bidang pertanian oleh, Kegiatan penanaman cabe secara serentak  ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1615/lotim. Dalam Sambutan Bupati Lotim Bapak Ali Bin Dahlan menyampaikan bahwa kami pemerintah daerah khususnya saya selaku Bupati sangat mendukung kegiatan penanaman cabe dan pengolahannya menggunakan pupuk organik cair tersebut karena menurut hemat saya bahwa penggunaan pupuk organik sangat bermanfaat bagi tanaman terutama hasil atau buahnya sangat aman di konsumsi serta pastinya ramah lingkungan. Selanjutnya Prof Nugroho kepada para tamu undangan menyampaikan tentang tata cara penggunaan pupuk organik cair/POC MA 11, karena dalam hal ini beliau sebagai penemu dan pencipta pupuk tersebut.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Lotim (Ali Bin Dahlan), Dandim Lotim (Letkol Inf Mustofa, Sip), Kadis Pertanian (Ir. Zaini), perwakilan dari Bank Indonesia (Bpk Wahyu), pembina pertanian pusat (Prof Nugroho), Babinsa dan kelompok Tani Wil Lotim serta tamu undangan kurang lebih 200 org. (Kodim1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar