Jumat, 19 Agustus 2016

Ibu-ibu persit Kodim TTU dikenalkan tentang bahaya Narkoba


Pendam IX/Udayana
19 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Peredaran Narkoba yang terus merambah hingga ibu-ibu rumah tangga bahkan anak-anak menjadi ancaman bagi ibu-ibu Persit Kodim Timor Tengah Utara, NTT, untuk itu, perlu dikenalkan tentang bahaya Narkoba agar dihindari sejak dini. Salah satu bentuknya adalah melakukan sosialisasi terhadap ibu persit Kodim 1618 TTU dan Koramil jajaran yang berada di wilayah Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste Jumat (19/8) di Aula Kodim 1618 TTU.

Sosialisasi bahaya narkoba itu dilakukan oleh Pasi Intel Kodim 1618 TTU, Kapten Inf Hendry Dunant, , sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wita, Jumat,. "Kita lakukan sosialisasi kepada ibu persit ini agar mereka mengetahui sejauh mana dampak atau bahaya narkoba, selain itu bisa mengingatkan kepada suami maupun anak-anak agar tidak mencoba atau menggunakan obat terlarang itu,"Ucap Hendry di sela-sela kegiatan itu.

Sementara itu, ketua Persit cabang XIX Kodim 1618 TTU Ibu Yudi Gumilar usai kegiatan itu menyatakan sosialisasi itu sangat bermanfaat, sebab mereka bisa mengetahui jenis jenis serta gejala dan pengaruh narkoba.

Dikatakannya, selain itu, penyuluhan ini amat sangat bermanfaat untuk lebih waspada terhadap obat obat terlarang, semoga kedepan bisa terus dilakukan agar para istri terus waspada, terutama mengontrol anak-anak maupun suami sekaligus mengontrol diri sendiri. "sosialisasi ini penting agar kami saling mengingatkan, diantara rekan-rekan sejawat, anggota, dalam hal ini menyangkut narkoba, untuk kedepan menghindari hal yang tidak diinginkan,"Ucap Ketua Persit Cabang XIX Kodim 1618 TTU. (Penrem 161/WS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar