Senin, 29 Agustus 2016

Melestarikan Budaya Bangsa Dandim 1606/Lobar Gelar Lomba Peresaian


Pendam IX/Udayana
29 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1606/Lobar menggelar Lomba Peresaian yamh di buka oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah dalam rangka memperingati HUT Ke 71 RI Sabtu (27/8) di Dusun Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Kec. Gerung Kab. Lombok Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Komsos Kreatif, sekaligus dalam rangka memperingati  HUT ke-71 RI. Pertandingan Peressaian Dandim cup ini akan berlangsung selama 10 hari  mulai dari tanggal 27 Agustus sd tanggal 5 September 2016 ini di buka langsung oleh Dandim 1606/Lobar dan  hadiri oleh Kapolsek Gerung, Para Perwira jajaran Kodim 1606/Lobar beserta seluruh anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung.

Kegiatan pertandingan Pereseaan Dandim Cup yang dilaksankan tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia khususnya Peresaian yang ada di wilayah Lombok, agar nantinya dapat terus dikenal oleh masyarakat tidak hanya masyarakat Indonesia saja namun juga masyarakat Mancanegara. Masyarakat menyambut baik kegiatan pertandingan peresaian Dandim Cup tersebut, karena selain dapat memperkenalkan seni peresaian yang ada di Desa Kebun Ayu, kegiatan ini juga nantinya dapat melahirkan pemain-pemain peresaian yang akan menjadi menerus sehingga kesenian ini dapat terus dilestarikan.

Setelah acara pembukaan oleh Ketua panitia bapak H.  Lalu Nasib AR, acara kemudian  dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan  Peresean tingkat anak anak. Pada kesempatan tersebut Dandim 1606/Lobar menyampaikan bahwa  dengan di selenggarakan acara ini diharapkan dapat menciptakan keakraban antar masyarakat dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui Kebhinekaan, dan seluruh masyarakat juga harus tetap memiliki komitmen yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegaknya NKRI. Dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang didasari  rasa saling toleransi antar semua masyarakat Indonesia, maka kita akan menjadi negara yang kokoh dan kuat dan tidak akan mudah di hancurkan oleh Negara lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar