Minggu, 14 Agustus 2016

Menghormati Jasa Para Pahlawan Korem 161 Wira Sakti Gelar Karya Bhakti


Pendam IX/Udayana
14 Pebruari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dalam menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 71, Korem 161/Wira Sakti bersama Balak Aju Jajaran, Brigif 21/Komodo, Kodim 1604/Kupang, GM FKPPI Provinsi Nusa Tenggara  Timur serta Keluarga Besar TNI di wilayah Garnisun Kupang melaksanakan karya bhakti pembersihan dan pengecatan, Sabtu (13/08/2016) di  lahan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Jalan Timor Raya Kupang.

Kegiatan ini disamping instruksi dari Komando Atas juga merupakan suatu kegiatan yang telah direncanakan dan dikoordinir oleh Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti. Seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 161/Wira Sakti, Letkol Inf Afson Riswandi Sirait, saat mengambil apel pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti tersebut mengatakan bahwa ada instruksi atau perintah dari Komando Atas dalam hal ini Staf Teritorial TNI AD untuk melibatkan seluruh jajaran dan juga elemen masyarakat terkait untuk melaksanakan karya bhakti dengan sasaran saat ini yaitu pembersihan dan pengecatan Taman Makam Pahlawan, untuk di Kupang dilaksanakan di TMP Dharma Loka. Dikatakan Kasiter bahwa kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh jajaran di masing-masing Kodim dan pelaksanaannya diatur dan dikoordinir oleh masing-masing Dandim dengan berkoordinasi dengan elemen masyarakat terkait.

Tujuan dari kegiatan ini dimaksudkan bagi kita semua untuk dapat memelihara dan menjaga kebersihan dan kelestarian TMP sebagai tempat peristirahatan bagi para pejuang yang telah berjuang demi bangsa dan negara tercinta dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Inilah salah satu wujud rasa hormat kita terhadap perjuangan dan jasa para pahlawan yang tidak mengenal menyerah dan tanpa pamrih. Bagi kita sendiri ini juga sebagai suatu implementasi rasa nasionalisme serta kecintaan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Dengan menggunakan  sapu, sabit dan peralatan lainnya semua personel yang terlibat dalam karya bhakti ini melaksanakan pembersihan terhadap lahan dan pagar TMP termasuk dilaksanakan pengecatan dengan harapan bahwa tempat ini akan siap untuk melaksanakan rangkaian Hari Ulang Tahun  RI ke 71 seperti kegiatan Ziarah Nasional dan juga Apel Kehormatan dan renungan Suci (AKRS). (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar