Kamis, 18 Agustus 2016

“NTB Merah Putih” Menggugah Semangat Pemuda


Pendam IX/Udayana
18 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada para santri di Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, Lombok Tengah kemarin (15/8).

Danrem 162/WB Kol Inf Farid Makruf menggelar program NTB Merah Putih di Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendongkrak semangat pemuda untuk lebih mencintai bangsa. Danrem mengatakan, momen NTB merah putih ini sangat cocok dengan peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-71. Untuk itu, ini saatnya membangkitkan semangat para pemuda untuk memajukan bangsa. “Jadikan hari kemerdekaan ini untuk mengubah semangat dengan berjuang memajukan bangsa,” tegasnya. 

Menurutnya kegitan yang sudah dilaksanakn sejak 1 Agustus lalu itu mendapat reaksi positif dari pemuda NTB. “Semua anggota turun hingga ke pelosok untuk menggelorakan program tersebut,” jelasnya. Danrem mengungkapkan untuk menjadikan kegiatan itu lebih khidmat, para siswa berbaris mengikuti upacara bendera. Yang diikuti oleh seluruh Siswa. Dari SD hingga SMA. “Dalam upacara itu, saya menekankan agar selalu menjaga keutuhan NKRI kepada para pemuda,” tegasnya.

Salah seorang santriwati, Baiq Nurani Khairil Hamdalah mengaku menjadi lebih semangat dan cinta kepada negara ini setelah mendengar ceramah yang disampaikan oleh Danrem. “Isinya sangat bermanfaat. Hati kami tergugah untuk kembali memberikan yang terbaik untuk bangsa,” pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar