Kamis, 15 September 2016

Danrem : “ toleransi antar umat beragama di wilayah Kodim 1622/Alor perlu dijadikan contoh “

Pendam IX/Udayana
15 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1622/Alor diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf. Achmad Marzuki  kepada pejabat baru Letkol Inf. Daniel Budi Marwanto,SE. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Hery Wiranto,SE bertempat di Aula Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Rabu (14/09/2016).

Dalam Amanatnya Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Hery Wiranto,SE menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI AD  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. “Upacara serah terima jabatan dan tradisi korps ini merupakan sarana melestarikan budaya tradisi satuan agar personel yang bersangkutan tetap mengenang satuannya, dan bagi pejabat baru, menjadi bagian langkah awal guna menumbuhkan jiwa korsa semangat dan kebanggaan pada satuannya”, ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan, kondisi dan situasi wilayah Kodim 1622/Alor dan Kodim 1612/Manggarai yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik. ”Dandim baru silahkan lanjutkan”, pesan Danrem. Hubungan kekerabatan serta kehidupan toleransi antar umat beragama secara khusus di wilayah Kodim 1622/Alor sangat baik selama ini perlu dijadikan contoh bagi Komandan Kodim dalam pelaksanaan tugasnya. kedepan sehingga tidak menjadi ancaman bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara akan tetapi sebagai daya tarik bagi pertumbuhan ekonomi wisata di daerah tersebut, tutup Hery.


Hadir pada acara tersebut Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Gregorius Suharso, Para Kasi Korem, Para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danyonif 744/SYB, Dan/Kabalakrem, Dan/Kabalak Aju, serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161/Wira Sakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar