Selasa, 13 September 2016

Meningkatkan kemampuan anggota Pendam IX/Udayana Gelar Pelatihan

Pendam IX/Udayana
13 September 2016
Editor Kapten Inf I nyoman Budiarta

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J.Hotman Hutahahean S.Sos secara resmi membuka pelatihan peningkatan kapasitas kemampuan anggota penerangan jajaran kodam IX/Udayana tahun 2016, Selasa (13/9) di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 s.d 15 September 2016 diikuti oleh 22 orang peserta yang terdiri dari anggota Pendam IX/Udayana, Penerangan Korem 161/WS, Penerangan Korem 162/WB dan Penerangan Korem 163/WSA dengan instruktur yang didatangkan dari Redaktur, Fotografer dari salah satu media. Adapun materi yang akan diberikan dalam pelatihan kali ini yaitu Press Release, Opini dan Kontra Opini, Teknik Editing Foto dan Video serta Teknik Potografer dan Kamera.


Mengawali sambutannya Kapendam IX/Udayana menyampaikan bahwa Penerangan Kodam IX/Udayana merupakan salah satu Badan Pelaksana Kodam dan sebagai Staf Khusus Pangdam IX/Udayana yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana. Keberhasilan tugas pokok Kodam IX/Udayana tidak terlepas dari peran serta dan fungsi penerangan utamanya dalam hal kegiatan pendoku-mentasian dan publikasi yang dilaksanakan secara professional sehingga seluruh kegiatan Kodam IX/Udayana dapat diketahui oleh publik dan masyarakat.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan Seiring dengan tuntutan perkem-bangan teknologi informasi saat ini, maka Satuan Penerangan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas Kodam diantaranya sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan kepada satuan jajaran Kodam maupun kepada masyarakat di wilayah Bali dan Nusra.  Untuk itu, satuan penerangan di jajaran Kodam IX/Udayana memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka menyelenggara-kan fungsi penerangan di wilayah Kodam IX/Udayana. 

Salah satu upaya Pendam IX/Udayana untuk meningkatkan kemampuan personel-nya agar menjadi lebih dinamis maka diselenggarakanlah pelatihan seperti saat ini yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan personel pene-rangan di jajaran Kodam IX/Udayana agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi  penerangan dengan baik, profesional dan berkualitas. Mengingat pentingnya pelatihan ini dikaitkan dengan keterbatasan waktu, maka saya tekankan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan dan menyimak semua materi dengan sungguh-sungguh sehingga nanti dapat mengapli-kasikannya dengan baik di satuan masing-masing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar