Kamis, 29 September 2016

Pangdam Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD

Pendam IX/Udayana
29 September 2016

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, membuka Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahap I Tahun Anggaran 2016 pada Kamis (29/9) di lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana Kediri Tabanan.

Pendidikan ini akan berlangsung kurang lebih lima bulan  diikuti oleh 183 orang siswa yang sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi yang tidak ringan dan sangat ketat, serta membutuhkan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga sehingga  terpilih menjadi bintara siswa dari ratusan pendaftar lainnya.

Pangdam IX/Udayana selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan “ Kalian patut  bangga  karena terpilih menjadi calon prajurit TNI AD, namun sertailah kebanggaan itu dengan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pangdam juga berharap kebanggaan ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi, sekaligus rasa percaya diri, sehingga kalian memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi”.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan “bahwa pendidikan yang kalian jalani sekarang   ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan militer,  dan dalam memasuki kehidupan baru di lingkungan militer, tentu tidak akan sama dengan kehidupan kalian sebelumnya. Mulai hari ini berbagai peraturan militer akan diperkenalkan sekaligus harus segera kalin patuhi dan junjung tinggi di lembaga pendidikan ini, serangkaian peraturan yang dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan raga kalian menjadi prajurit Sapta Marga yang tidak hanya professional tetapi juga dicintai rakyat., ikuti semua petunjuk atau perintah dari pelatih, perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar keprajuritan, semua materi tersebut akan sangat berguna dalam penyesuaian diri dan membentuk kalian semua menjadi seorang prajurit yang tangguh dan profesional.” Demikian tegas Pangdam.

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat teras Kodam lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar