Jumat, 23 September 2016

Sukseskan Swasembada Pangan Melalui Tanam Serentak di Lotim




Pendam IX/Udayana
23 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Tanam padi serentak di Kabupaten Lotim oleh Bupati Lotim, Haji Muhamad Ali Bin Dachlan yang dihadiri Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman bersama pejabat instansi terkait dan Kelompok Tani Songgen dilaksanakan pada Kamis (22/9) di Dusun Tanak Mira, Desa Wanasaba Lauk, Kec. Wanasaba, Kab. Lotim.

Acara tanam padi serentak ini dihadiri oleh Bupati Lotim, Haji Muhamad Ali Bin Dachlan, Kadis Pertanian dan Peternakan Lotim Ir.Zaini, Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Anwar, Danramil 1615-11/ Aikmel Kapten Inf Keman, Camat Wanasaba An.Mawardi, Kades Wanasaba Lauk Lalu Hardiansyah, Kelompok Tani Songgen dan undangan lainnya sekitar 100 Orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lotim menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-AD atas partisipasinya dengan adanya kegiatan cetak sawah yang di laksanakan oleh TNI-AD dan berharap agar program cetak sawah berhasil dengan adanya sistem pengairan yang baik dan lancar supaya hasil dari cetak sawah kedepannya akan bagus.

Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Zaini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-AD atas kerjasamanya dalam pelaksanaan cetak sawah demi mendukung suksesnya swasembada pangan di Kab. Lotim. Serta melaporkan kegiatan cetak sawah yaitu mengenai anggaran dana cetak sawah kurang lebih 1,8 M terbagi dalam beberapa wilayah di Kab.Lotim.

Dengan adanya cetak sawah ini Pemerintah Daerah Lombok Timur  berharap agar terciptanya swasembada pangan dan berterima kasih terhadap TNI-AD khususnya Kodim 1615/Lotim yang selalu aktif  untuk mendukung serta bekerjasama dengan Pemda dan mayarakat demi suksesnya swasembada pangan di wilayah NTB khususnya Kab.  Lotim. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar