Rabu, 19 Oktober 2016

Gubernur NTB Apresiasi Kodim 1606/Lobar Dalam Membrantas Ilegal Loging



Pendam IX/Udayana
19 Oktober 2016

Gubernur NTB yang didampingi Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto beserta FKPD Prov. NTB menuju Kodim 1606/Lobar untuk mengecek hasil temuan Ilegal Loging Selasa (18/10/2016). 

Barang bukti dari Ilegal Loging yang saat ini masih berada di Kodim 1606/Lobar tersebut sebagai  bukti bahwa kegiatan Ilegal Loging diwilayah hutan yang ada di Lombok masih terus ada, untuk itu diharapkan aparat terkait bersama aparat TNI terus berupaya menumpas pelanggar-pelanggar Ilegal Loging yang masih belum mengerti akan dampak buruk  yang ditimbulkan dari kegiatan pelanggaran tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB menyampaikan kepada masyarakat yang ada saat itu agar melapor kepada aparat baik itu Babinsa, Kamtibmas atau aparat Desa yang ada apabila menemukan kegiatan atau masyarakat yang melakukan Ilegal Loging.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto mengatakan bahwa TNI akan selalu siap membantu pemerintah dalam memberantas pelaku Ilegal Loging, dan dengan adanya kerjasama yang baik antar aparat terkait, TNI/Polri dan masyarakat diharapkan dapat menumpas pelaku-pelaku Ilegal Loging hingga keakar-akarnya. 

Perlu kita sadari bersama, bahwa menjaga kelestarian hutan ini bukan hanya untuk kepentingan sesaat saja, namun juga merupakan harta yang akan kita warisan kepada anak dan cucu kita kelak. Setelah menyidak dan mengecek barang bukti Ilegal Loging yang ada di Kodim 1606/Lobar perjalan Gubernur NTB beserta rombongan berlanjut ke Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung Prov. NTB (KPHL), kemudian menuju ke Kodim 1620/Loteng dan selanjutnya berkunjung ke lokasi perambahan hutan yang ada di Dusun Lingkuk Lime Desa Seteling Kec. Batu Keliang Utara Kab. Loteng.(Penrem 162/WB)     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar