Senin, 03 Oktober 2016

GUYUB TNI – PEMKAB BADUNG Pangdam IX/Udayana Kunjungi Pemkab Badung

Pendam IX/Udayana
3 Oktober 2016

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A pada Senin (3/10), berkunjung ke Pusat Pemerintahan (Puspem) 'Mangupraja Mandala' didampingi oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Heri Susanto, Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar, S.H. dan Waka Pendam IX/Udayana Letkol Inf   Achmad Marzuki. diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta S.Sos.  

Kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Badung dengan jajaran TNI dalam upaya tetap menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan khususnya di wilayah Kabupaten Badung. Dalam penerimaan itu, Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sekda Badung Kompyang R. Swandika dan Kabag Humas dan Protokol Badung A.A. Gede Raka Yuda. 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Pangdam dan ini merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Badung. Giri Prasta mengakui kerjasama dan sinergitas tiga pilar, antara Pemkab Badung, TNI dan Polri selama ini sudah sangat baik, sehingga melalui keguyuban ini diharapkan kondisi keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Badung tetap kondusif. 

Kabupaten badung dinyatakan sebagai destinasi pariwisata internasional, oleh karena itu Badung wajib memiliki kondisi yang aman, nyaman dan bersih, untuk itu Pemkab Badung bersama DPRD Badung berkomitmen selalu meningkatkan keamanan dan sinergitas dengan TNI, saat ini telah dipasang CCTV dan Wifi gratis di kawasan Kuta untuk menjaga keamanan kawasan pariwisata di Badung dan Pemkab juga sudah mempolakan adanya pengamanan dengan patroli keliling  melibatkan aparat TNI/Polri, Pecalang dan aparat Pemkab Badung serta akan dibangun posko di beberapa titik. 

Selanjutnya untuk kedepannya, Giri Prasta kembali mohon dukungan dan kerjasama dengan TNI sehingga wilayah Kabupaten Badung tetap dalam kondisi aman dan nyaman, Pemkab Badung akan siap mendukung kebutuhan sarana dan prasarana maupun operasional yang dibutuhkan TNI, demikian papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Pemkab Badung yang telah banyak mendukung jajaran TNI. Dijelaskan bahwa kunjungan ke Puspem Badung ini tiada lain untuk  silahturahmi dan ingin melihat Puspem serta meningkatkan sinergitas, Pangdam mengatakan kekuatan Bali termasuk Kabupaten Badung adalah budaya yang tidak bisa direplikasi oleh daerah lainnya dan inilah menjadi benteng penjaga yang mesti dijaga. Penguatan budaya dapat dilakukan melalui membangun budi pekerti bagi anak bangsa, maka jajaran TNI saat ini tengah menginisiasi program kegiatan yang berorientasi untuk membangun bela negara, cinta tanah air, disiplin dan budi pekerti terutama menyasar generasi muda anak bangsa," pungkasnya. 

Disamping itu Panglima menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas kebijakan pemerintah kabupaten Badung dengan dukungan jajaran legislatifnya memberikan perhatian dan dukungan operasional jajaran TNI termasuk penyediaan sarana prasarana, mobilitas di Kodim 1611/Badung dan menyambut baik terjaganya kebersamaan yang padu dan serasi antara jajaran eksekutif dan legislatif di Badung dan ini tentu menjadi modal utama dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terlebih cipta kondisi keamanan yang mantap, sebagai daerah tujuan wisata ini menjadi salah satu tugas TNI dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah, guna mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah di daerah sehingga Badung semakin maju dan sejahtera.

Kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Pusat Pemerintahan (Puspem) 'Mangupraja Mandala Kabupaten Badung dengan sangat kekeluargaan dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar