Jumat, 14 Oktober 2016

Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI Melalui Olah Raga Bersama.


Pendam IX/Udayana
14 Oktober 2016

TNI (Kodam IX/Udayana) Bersama POLRI Khususnya dari  jajaran Polda Bali menggelar olah raga bersama dengan mengambil tema “Melalui Olah Raga Bersama TNI-Polri Kita Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI guna mewujudkan Stabilitas Kamtibmas di Provinsi Bali”  Jumat (14/10) di Lapangan Renon, Denpasar.

Ribuan Prajurit TNI Segarnisun Denpasar bersama Personel jajaran Polda Bali tumpah ruah dilapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon dengan suasana riang gembira dan penuh kekeluargaan mengikuti acara Olah Raga Bersama TNI-POLRI. Tampak Hadir Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Wakapolda Bali  Brigjen Pol Nyoman Suryasta, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, serta para pejabat Kodam IX/Udayana dan Para Pejabat dari Polda Bali lainnya.

Kapolda Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI dalam mewujudkan Stabilitas Kamtibmas di Provinsi Bali, Kapolda juga menyampaikan bahwa TNI-POLRI jangan mau di adu domba, karena apabila kita terpancing dengan propokasi hal tersebut maka ada yang tepuk tangan dibalik semua itu. Sesuai tema olahraga bersama pagi ini merupakan momentum untuk membina hubungan yang sinergis dan harmonis dalam pelaksanaan tugas. Kebersamaan TNI-Polri adalah kekuatan yang tidak terkalahkan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Olahraga bersama ini sebagai sarana untuk memupuk persaudaraan TNI-Polri yang berada di wilayah Bali, Tegasnya. Selanjutnya Kapolda Bali menghimbau Bahwa dengan adanya beberapa gesekan TNI-Polri diluar Bali Kapolda menyampaikan agar gesekan serupa tidak terjadi di Bali, hal tersebut terjadi karena adanya pihak tertentu yang dengan sengaja ingin mengadu domba TNI-Polri.

Olah raga bersama TNI POLRI dawali dengan melaksanakan Senam Aerobik, Lebih dari 1.500 personel TNI-Polri terlibat dalam olahraga bersama tersebut, Keakraban tidak hanya terlihat di kursi kehormatan perwira di bawah tenda, tetapi juga di sudut-sudut lapangan, terlihat bagaimana anggota TNI-Polri bercengkrama dan bersendagurau sambil menyaksikan hiburan. Dan yang tak kalah uniknya adalah ditengah tengah kegiatan tersebut di warnai dengan berbagai macam perlombaan seperti, Lomba lari bakiak, Lomba tarik tambang dan Lomba berjoged berpasangan menggunakan bola. Dengan penuh antusias seluruh personel TNI POLRI bergabung membuat tim untuk melaksanakan perlombaan. Sorak gemuruh dari anggota TNI POLRI ditengah tengah lapangan memberikan semangat ketika melihat Tim pertama tampil lomba lari bakiak adalah Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan pejabat dari Kodam dan Polda bali  yang berjumlah lima orang berhadapan dengan Tim 2 Kasdam IX/Udayana, Wakapolda Bali dan pejabat dari Kodam dan Polda bali  yang berjumlah lima orang mengawali kegiatan lomba tersebut. Tepuk tangan dan teriakan anggota TNI POLRI sangat bergemuruh memberikan semangat para pemimpin TNI POLRI yang begitu solid bekerjasama dalam melaksanakan lomba.

Acara lomba lomba juga diselingi dengan lagu lagu yang dinyanyikan anggota TNI dan POLRI serta diumumkannya kupon kupon berhadiah langsung seperti Sepeda gunung, kipas angina, dispenser, kompor gas serta hadiah hadiah menarik lainnya. Acara Olah Raga Bersama TNI-Polri berjalan dengan lancar aman damai dengan penuh rasa kekeluaragaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar