Rabu, 12 Oktober 2016

TMMD Ke-97 Di Wilayah Kodim 1611/Badung Membangun JUT



Pendam IX/Udayana
12 Oktober 2016

Dibangunnya jalan usaha tani (JUT) di Subak Kerdung, Pedungan, Denpasar Selatan, warga berharap Pemkot Denpasar menindaklanjutinya dengan membuat ekowisata di sana. Selain bisa dipakai tempat olahraga, juga membuka lapangan kerja. Hal tersebut disampaikan Klian Dinas Banjar Pitik,  I Wayan Manggis, S.H. "Dengan adanya TMMD ini, kami sangat terbantu. Apalagi dilaksanakan berbagai program selain JUT tersebut," ujar Wayan Manggis, Selasa (11/10) kemarin. Ia bersyukur tahun ini TMMD ke-97 di wilayah Kelurahan Pedungan. Pasalnya program TNI bekerjasama dengan Pemkot Denpasar tersebut bisa  membangun dan memajukan Kelurahan Pedungan, khususnya Banjar Pitik. "Masyarakat kami sangat senang dengan adanya TMMD ini. Dengan TMMD berarti ada kemajuan di daerah Pedungan," tegas Ketua LPM Kelurahan Pedungan ini.Dengan dibangun JUT yang juga bisa dimanfaatkan untuk jogging track, banyak keuntungan didapat. Selain  berolahraga, bisa mengirup udara segar dan hamparan sawah yang indah. "Kalau ekowisata bisa terwujud maka akan ada pembuka  lapangan kerja. Warga kami bisa memanfaatkan peluang tersebut," ujarnya.

Sedangkan Dandim 1611/Badung  Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa, selaku Dansatgas TMMD mengungkapkan, pengerjaan JUT hampir rampung. Pasalnya tim satgas yang dilibatkan dalam penggarapan jalan itu dioptimalkan. "Terus dikebut nih. Mudah-mudahan cepat selesai sehingga bisa fokus ke kegiatan lainnya," ujar Dandim. Pada Senin (10/10) pukul 19.30 Wita, lanjutnya, bertempat di Bale Banjar Sama di Jalan Pulau Bungin,  Pedungan, dilaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas oleh Polresta Denpasar. Menurut Dandim, supaya warga paham etika berlalu lintas, paham undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan. Apalagi korban laka lantas sebagai penyebab kematian nomor 3 di dunia, setelah sakit jantung dan HIV/ AIDS.

"Tujuannya supaya terwujud  pelopor keselamatan berlalu lintas. Masyarakat khususnya pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintasn," tegasnya.Selain itu, pukul 20.00 Wita digelar babak final pertandingan bola voli Dandim Cup 2016 diselenggarakan STT Banjar Pitik bekerja sama dengan Kodim Badung. Hasil akhir pertandingan tersebut, Tim Wira Yudha Banjar Glogor Carik meraih juara 1, tim Porbantang Cemagi  juara 2, tim Robin Banjar Werdi Buana  juara 3 dan tim Porpi Banjar Pitik juara  harapan 1. "Kami juga ingin bibit-bibit juara dalam bidang olahraga bisa muncul saat TMMD ini. Ternyata banyak tim voli di Denpasar dan Badung bagus-bagus. Selain itu mereka sportif dan harus didukung," tegas Dandim. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar