Kamis, 03 November 2016

Babinsa Tugasnya Setiap Hari Harus Dengan Masyarakat Binaannya

Pendam IX/Udayana
Kamis, 3 Nopember 2016

Dalam melaksanakan tugas tentu bagi setiap Aparat Kowil yaitu Babinsa, harus memiliki kemampuan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya. Dengan Komunikasi sosial akan terjadi saling tukar informasi serta budaya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622-02/Pantar Serka Hamzah Bay Rabu, (2/11) Di Kecamatan Pantar.

Membina hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan bagi seorang Babinsa adalah keharusan, yang dilaksanakan terus-menerus agar tercipta tali silaturahmi yang kuat antara Babinsa dan masyarakat.

Danramil 1622-02/Pantar Kapten Inf Sumardi menyampaikan bahwa, silaturahmi Babinsa dengan masyarakat penting dan harus bisa dilaksanakan oleh setiap Babinsa. “Kalau Babinsa dengan masyarakatnya tidak ada hubungan baik, Binter pun tidak akan jalan, jadi harus ada saling bersilaturahmi antara Babinsa dengan masyarakatnya”. Babinsa itu tugasnya setiap hari harus bersama-sama dengan masyarakat agar masyarakat tidak lupa dengan Babinsanya, begitu pun sebaliknya. Harus kenal betul dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda sehingga bisa dijadikan mitra bagi Babinsa, jelas Danramil.

Danramil 1622-02/Pantar saat ditanyai situasi yang berkembang di wilayah Koramil 1622-02/Pantar berkaitan dengan adanya rencana demonstrasi tanggal 4 Nopember mendatang, ia katakan “Aman” karena dirinya sudah mendatangi beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, ya semuanya menyampaikan tidak terpengaruh dengan situasi di tempat lain. “Ya sudah pasti aman dan kita terus jalin komunikasi”. (Koramil 1622-02/Pantar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar