Kamis, 24 November 2016

Dengan Bersatu Kita Akan Menjadi Kuat


Korem 162/Wira Bhakti
Kamis, 24 Nopember 2016

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa S.Ip, menghadiri rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) terkait maraknya isu demonstrasi tentang penistaan Agama, Rabu (23/11) di Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kel. Bumbasari

Bertempat di Sekretariat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kel. Bumbasari Kec. Selong Kab. Lotim pada hari Rabu 23 November 2016 telah berlangsung rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terkait maraknya isu demonstrasi tentang penistaan Agama. Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa S.Ip, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Syafrudin, Kepala Kemenag Lotim bapak H. Nasrudin, Ketua FKUB Drs. H. Ali Fikri MA, Sekretaris FKUB Lotim bapak Makinudun S.Sos, Ketua MUI Lotim TGH. Ishaq Abdul Gani Lc, Kasat Intel Polres Lotim AKP Hatta S.ip, Pasi Ter Dim 1615/Lotim Kapten inf Anwar, Dan Unit Intel Dim 1615/Lotim Letda inf Herman A, Kaban Poldagri Lotim bapak H. Sudirman S.sos, Waka MUI Lotim H. Maksun Faisal, Drs. H. Zubaidi M.AP. serta para peserta yang berjumlah 27 orang tersebut berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB menyampaikan bahwa terkait isu Demo tentang Penistaan Agama ini, saya berharap masyarakat  Kab. Lotim tidak mudah terprovokasi,  tetap jaga toleransi yang selama ini telah berjalan dengan baik dan saya berharap masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah daerah dengan baik. Selain itu Kepala Kemenag juga menyampaikan bahwa dalam menyikapi keadaan negara saat ini.

Kemenag Lotim mengantisipasi, mengambil inisiatif menentukan sikap dengan melakukan pendekatan melalui penyuluh ke masyarakat dengan demikian diharapkan Kab. Lotim tetap aman. Seperti apa yang disampaikan oleh Kaban Kesbang Poldagri Lotim mengatakan bahwa Lombok sangat Dominan terkait isu penistaan Agama,  perkembangan yang terjadi sekarang tidak lepas dari pengaruh Internasional, nasional dan regional, untuk itu saya mengharapkan masyarakat NTB khususnya masyarakat Lotim tidak mudah terprovokasi sehingga menyebabkan kita menjadi terpecah belah/terkotak-kotak, karena perbedaan Daerah, Ras dan Suku dan Agama, walaupun kita ketahui bersama jika terkait dengan Agama merupakan permasalahan yang serius namun mari kita utamakan keutuhan NKRI, selain itu saya juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menyikapi dengan bijak berita atau informasi yang didapat dari media, karena terkadang pemberitaan yang disajikan banyak berlebihan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1615/Lotim juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menyikapi segala persoalan yang terjadi dengan tenang dan bersikap dewasa,  memang masalah Agama dan kepercayaan sangat riskan, namun jangan sampai hal itu menjadikan menyabab bangsa kita terpecah belah, karena jika hal tersebut terjadi maka akan memudahkan negara atau pihak asing yang ingin merebut/menguasai bangsa kita. Ingat Indonesia sangat kaya akan sumber daya alamnya dan banyak negara atau pihak-pihak yang ingin dengan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa kita. Oleh sebab itu mari kita jaga bangsa ini, dengan selalu bersatu karena dengan bersatu kita akan menjadi kuat dan dengan kekuatan itu kita bangun bangsa ini agar kehidupan rakyat Indonesia menjadi sejahtera. (Korem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar