Rabu, 30 November 2016

Kasdim 1615 Lotim Beri Wawasan Kebangsaan Pada Pelatihan Kewirausahaan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Nopember 2016

Bertempat di kantor desa Tirtanadi,kec Labuhan haji kab.lotim Selasa (29/11) berlangsung kegiatan pelatihan kewirausahaan pengelolaan dan pengembangan home industri di lingkungan Ponpes Islam Darusy Syifa.

Acara tersebut  dihadiri oleh Kasdim 1615 Lotim,Mayor CZI Edy Gustaman,Sekcam Labuhan Haji,Mustamin,Wakil direktur Ponpes Darusy Syifa',Ustaz Taufan Iswadi,Kades Tirtandi Ruspan dan peserta dari laskar Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) lingkungan Ponpes Darusy Syifa' dg jumlah sbyk kurang lebih 54 orang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia,Syamsul Rizal menyampaikan bahwa  kegiatan ini senagai bentuk upaya untuk memberikan ketrampilan kepada masyarakat dan laskar yang ada dilingkungan Ponpes Darusy Syifa, agar bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya,

Selanjutnya Wadir Ponpes Darusy Syifa',Ustaz Taufan Iswadi menyampikan Apresiasi terhadap kegiatan ini dengan bersusah payah untuk mengagendakan acara ini agar apa yang disampaikan dalam kegiatan ini bisa tercapai. Ponpes darusy syifa betul-betul membangun tidak  memberikan beban SPP yg mahal. Kebanyakan orang tua mereka kurang mampu,sehingga tentunya bisa membantu orang tuanya sendiri jelas Wadir Ponpes. Lebioh lanjut Kedepankan kegiatan ini dan agar bisa ditindaklanjuti dengan baik,dengan melalui program dalam bentuk bantuan dan kerjasama yang baik.

Begitu juga yang disampaikan Kades Tirtanadi,Ruspan bahwa banyak potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di desa tirtana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di lingkungan Ponpes. Satu potensi dijadikan sumber lingkungan Ponpes Darusy Syifa' ini agar bisa dijadikan acuan yang baik,untuk memberikan manfaat bagi kalangan santri dan guru yang ada dilingkungan Ponpes ini.

Kasdim 1615 Lotim,Mayor CZI Edy Gustaman dalam sambutan mengatakan Kegiatan ini sangat positif untuk dijadikan pedoman dalam mengembangkan kewirausahaan bagi kalangan masyarakat yang ada di lingkungan Ponpes Darusy Syifa', Kegiatan pembukaan kewirahusahaan diakhiri dengan doa yang dipimpin guru ponpes islam darusy syifa',Ustaz Sopyan. Selesai doa  dilanjutkan dengan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan dari Kasdim 1615 Lotim,Mayor Czi Edy Gustaman tentang  pancasila merupakan perekat kebangsaan yang merupakan dasar negara,seperti cara beragama,berinteraksi dengan sesama dan jangan mudah terpengaruh oleh negara asing.pedomani 4 dasar pilar negara yaitu Pancasila,UUD 45,bhineka tunggal ika dan NKRI. Dilanjutkan oleh PD Seleparang Agro tentang menajemen kewirausahaan dan Dinas Koperasi dan UKM Lotim tentang membangkitkan wirausaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar