Jumat, 25 November 2016

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Gagalkan Penyelundupan BBM



Korem 161/Wira Sakti
Jumat, 25 Nopember 2016

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Pos Motaain I Kompi Tempur I Yonif Raider 641/Beruang berhasil menggagalkan sekaligus mengamankan upaya penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) menuju ke wilayah negara tetangga Timor Leste, Jumat (25/11) di Atambua.

Usaha penyelundupan ini dilakukan oleh oknum masyarakat setempat yang dipergoki oleh 1 Regu Patroli Satgas Pamtas yang sedang melaksanakan patroli. Sayangnya pelaku penyelundupan berhasil kabur dengan meninggalkan barang bukti minyak sejumlah 550 liter.

Menurut Komandan Patroli Lettu Inf Agus Sudarsono, penggagalan penyelundupan itu terjadi pada Jumat, 25 November 2016 dini hari pukul 04.15 Wita, tepatnya di Jalan Tikus Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Dirinya bersama 6 orang anggota saat itu sedang melaksanakan patroli rutin dan ternyata hari ini kita berhasil menggagalkan kegiatan ilegal tersebut.

Lanjutnya,  keberhasilan penggagalan penyelundupan ini tidak terlepas dari pengamatan dan informasi yang didapat dan bersyukur kita dapat menggagalkannya. Dia menyayangkan pelaku berhasil kabur menuju wilayah Timor Leste, tetapi barang bukti kita amankan di Pos.

Rincian penggagalan penyelundupan BBM tersebut terdiri atas BBM jenis Bensin 430 Liter sebanyak 86 jerigen isi tiap jerigennya 5 liter. Jenis Minyak Tanah 120 liter sebanyak 6 jerigen dengan isi tiap jerigennya 20 liter.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan ilegal yang menyalahi aturan di perbatasan, sekaligus akan terus mengintensifkan kegiatan patroli bersama anggota, ungkapnya. Korem 161/Wira Sakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar