Senin, 21 November 2016

Tanam Padi Bersama Masyarakat Sakra



Korem 162/WB
Senin, 21 Nopember 2016

Dalam rangka mensuskseskan pragram swasembada pangan Dandim 1615/Lotim Letkol Inf H Mustofa bersama Danramil Sakra dan seluruh anggota jajaran Kodim 1615/Lotim melaksanakan kegiatan Tanam Padi bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani Mule Jati. Kegiatan tanam padi yang menggunakan lahan persawahan milik seorang anggota masyarakat yang bernama Amaq Acin dengan luas 50 are. Pelaksanaan tanam padi dengan system moderen  menggunakan pola tanam Jajar Legowo dengan bibit padi yang ditanam jenis ciliwung, Senin 21 November  2016 bertempat  di Dusun Lauk Desa Sakra Kec. Sakra.

Hadir dalam kegiatan tersebur Dandim 1615/Lotim Letkol Inf H Mustofa, Danramil sakra Kapten Inf LL Arik, pasi ter Kapten Inf Anowar, Danpos sakra Pelda LL Kajap, Babinsa sakra serka LL Mustamin, kadus lauk desa LL Saiful bahri, pekasih sakra amak Khaerul serta anggota koramil sakra dan masyarakat dgn jumlah 50 orang.

Bibit padi yg digunakan adalah jenis Ciliwung yang terkenal dengan keunggulannya, tahan hama dan tahan cuaca panas dengan bulir yang putih dan padat. Dalam penanamannya dengan pola Tanam Legowo system deret 12 : 1. (Korem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar