Selasa, 08 November 2016

Tiga Jabatan Pamen Jajaran Korem 161 Wira Sakti Diserahterimakan

Pendam IX/Udayana
Selasa, 8 Nopember 2016

Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD termasuk di Jajaran Korem 161/Wira Sakti merupakan hal yang biasa serta bagian dari pembinaan personel guna peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme kerja institusi TNI-AD, dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan. Demikian disampaikan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., saat memimpin Upacara Korp Raport Serah Terima Jabatan dan Laporan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Tiga Perwira Menengah di Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Selasa (08/11/2016), yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Makorem setempat.

Pada Upacara Sertijab kali ini tiga jabatan Perwira Menengah yang diserahterimakan antara lain, jabatan Kasi Personel Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Inf. Mahanom Suparyono yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Personel Kasdam IX/Udayana kepada pejabat baru Letkol Inf. Apriadi Dirbas, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Jahril Spaban IV/Binwatpers Spersad. Dua jabatan lainnya yaitu jabatan Dandim 1601/Sumba Timur dari Letkol Inf. Alvin Tiomada Saragi yang selanjutnya akan menjabat sebagai Dandenma Kodam IX/Udayana kepada Letkol Inf. Zaenuddin, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecaba/Gumil Juang Rindam IX/Udayana. Jabatan Dandim 1605/Belu diserahterimakan dari Letkol Inf. Mochamad Nanang Nazmudin, S.E., yang selanjutnya mendapatkan jabatan baru Irdya-2/Bindik Itutpers Itum Itjenad kepada Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat Danden Detektsi Paspampres.

Melanjutkan amanatnya, kepada ketiga pejabat lama Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan selama melaksanakan tugas di satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti, sementara kepada ketiga pejabat baru Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas segera beradaptasi dan menyesuaikan diri serta berharap kehadiran pejabat baru akan membawa nuansa inspirasi baru yang lebih memotivasi peningkatan kinerja dan sinergitas dalam mendukung tercapainya tugas pokok satuan.

Danrem juga menekankan terkait Tiga Tugas Pokok Utama Korem 161/Wira Sakti yaitu, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau Terluar.

Hal penting lainnya yang juga perlu diketahui dan dipahami, adalah saat ini Korem 161/Wira Sakti dan jajaran sedang gencar-gencarnya mendukung program Swasembada Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2015 yang lalu dan harus tercapai pada tahun 2017 mendatang, yang dilaksanakan melalui berbagai program upaya khusus dalam bidang pertanian, antara lain ; Cetak Sawah, Gerakan Tanam Serempak (Gertak), Brigade Alsintan, Pendampingan dan Pengawalan oleh Para Babinsa serta Program Serapan Gabah Petani (Sergap) berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Badan Urusan Logistik.
Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka para pejabat baru khususnya Komandan Kodim 1601/Sumba Timur dan Komandan Kodim 1605/Belu dituntut bekerja secara optimal dalam sinergitas yang tinggi dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat di wilayah tanggung jawabnya masing-masing, sebut Danrem.

Sejumlah undangan hadir pada kesempatan ini, antara lain Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Gregorius Suharso, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Para Dan/Kabalak Aju serta personel militer dan PNS lingkungan Makorem 161/Wira Sakti.(Penrem 161/WS)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar