Jumat, 02 Desember 2016

Kapten Inf I Gusti Mawan Serahkan Jamban kepada Masyarakat Kurang Mampu





Korem 163/Wira Satya
Jumat, 2 Desember 2016

Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf I Gusti Nyoman Mawanmenyerahkan jamban dalam program jambanisasi TNI kepada keluarga tidak mampu, Kamis (1/12) di wilayah Kecamatan Negara.

Jamban diserahkan kepada keluarga Bapak Bajuri (60) dari Dusun Munduk Asem, Desa Cupel Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Dari hasil konfirmasi, Danramil 1617-01/Negara Kapten I Gusti Nyoman Mawan mengatakan jambanisasi ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dimana warga agar tidak membuang kotoran di sembarang tempat.  "Jika membuang kotoran di sembarang tempat jelas akan mencemari air sungai juga lingkungan setempat sehingga lingkungan akan menjadi tidak sehat," jelas Danramil.

Menurutnya memang sudah tidak sepantasnya lagi di zaman seperti ini masih ada orang yang buang kotoran di sembarang tempat dan bapak Bajuri adalah salah satu dari keluarga miskin di wilayah Kecamatan Negara ini yang layak menjadi sasaran Jambanisasi.

Hal ini untuk meringankan beban sekaligus mendapat kehidupan yang layak atas sarana sanitasi keluarga dan pembangunan jamban untuk Bapak Bajuri. "Semoga jamban yang kita bangun bermanfaat untuk keluarga Bapak Bajuri," harap Danramil disambut ucapan terima kasih dari Bapak Bajuri. Koramil 1617-01/Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar