Kamis, 05 Januari 2017

Babinsa Desa Anturan aktif Bantu Petani di Buleleng



Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Januari 2017

Babinsa Desa Anturan Koramil 1609-01/Buleleng Serka Ketut Boneng membantu petani di wilayah binaannya menanam padi seperti dilahan milik Ketut Junita dengan luas lahan 55 are, Nengha Westra dengan luas lahan 1,12 Ha, Kadek Adnyana dengan luas 28 are dan Ketut Suarnita dengan luas 1,20 Ha.  Rabu (4/1) di Desa Anturan Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng

Saat ini sektor pertanian adalah salah satu sektor yang mempengaruhi pembangunan nasional. Pembangunan sektor pertanian menjadi sesuatu yang penting dan strategis. Pembangunan pertanian telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan nasional. Belajar dari pengalaman masa lalu dan kondisi yang dihadapi saat ini, sudah selayaknya sektor pertanian menjadi sektor unggulan dalam menyusun strategi pembangunan nasional.

Guna mendukung pembangunan Nasional, TNI melalui serbuan Teritorialnya ikut andil membantu petani dari penyiapan lahan, bibit, penanaman, pemupukan dan penjualan hasil panenpun dimonitor oleh Babinsa.

Hal ini dilakukan  untuk memberikan semangat kepada petani di lapangan. Benih padi yang di tanam adalah benih padi yang kualitas/varietas unggul yang berlebel pertanian, seperti jenis padi Ceherang dengan sistem Tanam Biasa. (Penrem 163/Wira Satya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar